Sabtu 14 May 2022 17:23 WIB

Peringatan HUT ke-70, Kopassus Gelar Kejuaraan Indoor Skydiving

Kopassus ingin menyosialisasikan olahraga indoor skydiving ke masyarakat

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kejuaraan Indoor Skydiving  pada Jumat (20/5/2022) hingga Ahad (22/5/2022) di Kopassus Indoor Skydiving Center, Pusdiklatpassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat
Foto: istimewa
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kejuaraan Indoor Skydiving pada Jumat (20/5/2022) hingga Ahad (22/5/2022) di Kopassus Indoor Skydiving Center, Pusdiklatpassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kejuaraan Indoor Skydiving  pada Jumat (20/5/2022) hingga Ahad (22/5/2022) di Kopassus Indoor Skydiving Center, Pusdiklatpassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Terdapat tiga kelas yang dilombakan yaitu kelas advance, basic-intermediate dan Skydive Challenge untuk masyarakat umum.

Komandan Pusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Agus Sasmita mengatakan pihaknya ingin menyosialisasikan olahraga indoor skydiving yang relatif belum dikenal masyarakat umum. Oleh karena itu, diselenggarakan kejuaraan indoor skydiving tingkat nasional. "Kegiatan ini perdana di nasional tujuannya menyosialisasikan kegiatan olahraga terjun payung di dalam ruangan," ujarnya, Jumat (14/5/2022).

Baca Juga

Ia mengajak seluruh pencinta olah raga terjun payung untuk mengikuti kejuaraan."Kita coba mengajak masyarakat sehingga diharapkan ada bibit-bibit baru," katanya.

Brigjen TNI Agus Sasmita melanjutkan Kopassus National Indoor Skydiving Championsip ini melombakan tiga kelas yaitu kelas advance, kelas basic-intermediate. Serta kelas skydiving challenge.

Lebih jauh, ia berharap olahraga tersebut dapat diakui KONI menjadi salah satu cabang olahraga di pertandingan nasional maupun internasional. Pihaknya mengaku siap jika indoor skydiving menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. "Kita berharap indoor skydiving  menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan. Kita sudah siap," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement