Senin 25 Apr 2022 11:54 WIB

PKS Kota Surabaya Siapkan Posko Mudik Lebaran di Terminal Purabaya

Posko mudik dilengkapi tempat istirahat kursi pijat, makan minum, dan charger HP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
DPD PKS Kota Surabaya menyiapkan posko mudik Lebaran di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
DPD PKS Kota Surabaya menyiapkan posko mudik Lebaran di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menyiapkan posko mudik Lebaran di kawasan Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo, menyusul telah diperbolehkannya mudik Lebaran oleh Pemerintah saat Idul Fitri 1443 Hijriah. Terminal Purabaya yang merupakan terminal terbesar di Jawa Timur (Jatim), berlokasi di dekat perbatasan Kota Surabaya.

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Setio Utomo menjelaskan, posko mudik Lebaran tersebut akan efektif beroperasi pada 28 April 2022. "Sesuai arahan dari DPP PKSdi Jatim ini ada 14 titik posko, dan salah satunya kami di Surabaya adalah yang ada di terminal Purabaya, Bungurasih," kata Cahyo di Kota Surabaya, Provinsi Jatim, Ahad (24/4/2022).

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya itu menjelaskan, posko tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halaman setelah dua tahun terakhir ini, dilarang karena pandemi Covid-19. Menurut Cahyo, posko mudik dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi pemudik, di antaranya tempat istirahat dengan kursi pijat, makan minum, charger HP, dan informasi tentang kegiatan PKS.

"Posko ini akan beroperasi selama sepuluh hari. Kami akan melayani para pemudik dengan sepenuh hati," kata Cahyo.

Selain itu, kata dia, nantinya juga akan ada sekitar empat kader PKS Kota Surabaya yang ditugaskan untuk menyambut para pemudik di posko mudik dimaksud. "Ada empat kader kami yang akan menyambut pemudik dengan ramah. Kami juga berpesan kepada pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan keselamatan selama mudik," ujar Cahyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement