Selasa 12 Apr 2022 16:58 WIB

Kepala Kampung: Pelaku Pengeroyok Ade Armando Asal Lampung Hoaks

Try mengaku berada di desanya di Lembasung, Waykanan, saat pengeroyokan Ade Armando.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Detik-detik Ade Armando dipukuli.
Foto: Tangkapan Layar Medsos
Detik-detik Ade Armando dipukuli.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Foto wajah lelaki berikut nama dan alamatnya yang beredar di media sosial pascapengeroyokan Ade Armando di DPR, Senin (11/4/2022) malam ditanggapi yang bersangkutan. Try Budi Purwanto, asal Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, Lampung membantah foto viral tersebut.

Try mengaku saat kejadian pengeroyokan Dosen FISIP UI Ade Armando di kala aksi unjuk rasa mahasiswa di DPR, ia berada di kampungnya. Kepala Kampung Lembasung Helmi Ibrahim membenarkan warganya Try Budi Purwanto sedang berada di desanya.

Baca Juga

Helmi menyatakan, info yang beredar viral di media sosial diterima Senin (11/4/2022) malam. Info tersebut disebutkan Try menjadi salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando di Jakarta. Atas info itu ia langsung cek ke rumahnya untuk memastikan foto, nama, dan alamat tersebut. “Ia (Tri) sedang berbuka puasa dengan keluarganya,” kata Helmi dalam keterangan persnya, Selasa (12/4/2022).

Menurut dia, setelah melakukan kroscek terkait kepada wajah yang ada pada foto viral pelaku pengeroyokan terhadap seseorang di Jakarta, dipastikan berita hoaks. Ia berharap siapa pun yang mendapatkan info tersebut tidak menyebarkan ke siapa pun, karena dapat merusak citra kampungnya.

Sebagai gambaran, perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, Lampung, memakan waktu sekira empat sampai lima jam melalui jalan lintas, karena lokasinya berbatasan Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement