Jumat 01 Apr 2022 17:05 WIB

Mobil Sedan Terbakar di Tol Jakarta-Merak, Diduga Akibat Korsleting Aki

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mobil sedan terbakar di Tol Merak

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini
Mobil terbakar, ilustrasi. Sebuah mobil jenis sedan Mitsubishi terbakar di tol Jakarta-Merak km 23, Jumat (1/4/2022) pagi.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Mobil terbakar, ilustrasi. Sebuah mobil jenis sedan Mitsubishi terbakar di tol Jakarta-Merak km 23, Jumat (1/4/2022) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebuah mobil jenis sedan Mitsubishi terbakar di tol Jakarta-Merak km 23, Jumat (1/4/2022) pagi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyebut insiden kebakaran itu terjadi akibat korsleting aki, sementara dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Subuh tadi tim kami dari pos Damkar Kelapa Dua tangani kebakaran mobil jenis sedan di Tol Jakarta-Merak sekitar pukul 01.30 WIB. Lama waktu penanganan sekitar tiga jam untuk padamkan api," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga

Munir mengatakan, peristiwa kebakaran mobil berwarna silver itu disebabkan oleh korsleting pada aki kendaraan. Kendaraan tersebut diketahui dikemudikan oleh warga Cikupa, Kabupaten Tangerang berinisial AB.

"Kendaraan berjalan di lajur tiga dan mengalami korsleting aki secara tiba-tiba tak lama kemudian kendaraan tersebut langsung mengeluarkan api dari kap mesin dan pengemudi langsung menepikan kendaraannya, pengemudi keluar dari kendaraan, kemudian (mobil) terbakar," ujarnya.

Sebanyak lima personel dan satu unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Usai padam, mobil yang terbakar tersebut dibawa ke posko Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Bitung. Sementara itu, Munir memastikan tidak ada orang yang terluka ataupun meninggal dunia. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement