Jumat 01 Apr 2022 09:38 WIB

UBSI Hadiri Seremoni Pembukaan PMMB Batch 1/2022 Bersama Pegadaian

Universitas BSI berhasil meloloskan 11 mahasiswa mengikuti PMMB di Pegadaian

 Universitas BSI berhasil meloloskan 11 mahasiswa mengikuti PMMB di Pegadaian.
Foto: UBSI
Universitas BSI berhasil meloloskan 11 mahasiswa mengikuti PMMB di Pegadaian.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) kembali membuka batch 1 Tahun 2022 oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Seremoni pembukaan PMMB ini resmi digelar secara hybrid melalui zoom secara daringnya pada Jumat (25/3/2022).

Vice President Divisi Pegadaian Corporate University Imam Subekti membuka acara dan memberikan semangat kepada peserta magang PMMB batch 1 tahun 2022. Pada kesempatan ini, sebanyak 45 perguruan tinggi se-Indonesia juga hadir dalam seremoni pembukaan PMMB batch 1 tahun 2022, termasuk Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Turut hadir pula kepala BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia.

Baca Juga

Imam Subekti menyampaikan PT Pegadaian (Persero) turut serta dalam program PMMB sejak tahun 2018 hingga sekarang. PT Pegadaian (Persero) sudah menerima 1.253 peserta magang dari 98 universitas yang terlibat.

“Dengan mengikuti magang, akan banyak wawasan dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi. Setelah lulus, mahasiswa akan dapat dengan cepat beradaptasi dengan dunia industri dan sebagai tambahan portofolio mahasiswa,” ujar Imam.

Ia menjelaskan kegiatan magang PMMB batch 1 tahun 2022 di PT Pegadaian (Persero) ini diharapkan akan semakin mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia industri.

Universitas BSI berhasil meloloskan 11 mahasiswa yang berasal dari program studi (prodi) Akuntansi dan Sistem Informasi Universitas BSI dan prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor. Berikut daftar mahasiswa yang lolos:

1. Roozicha Amelia penempatan di kantor area Bekasi

2. Ade Bagus Prayitno pada divisi IT Security

3. Muniawati pada divisi Strategi Arsitektur & Perencanaan TI

4. Syifa Pramesti Ramadhina pada divisi Strategi Arsitektur & Perencanaan TI

5. Mochamad Rivaldi pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

6. Zaqia Tussyifa pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

7. Kuny Lutfannadiyya pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

8. Daniel Ferdiyan Maliki pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

9. Filah Akbar Rifa'i pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

10. Reja Juniarsah Suhanda pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

11. Nur Alif Irawan pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI

Rachmat menyampaikan kegiatan seremoni ini bertujuan untuk menyambut peserta magang yang lolos seleksi dan diterima magang di PT Pegadaian (Persero). “Mereka diterima setelah melalui rangkaian seleksi. Rangkaian dimulai dari seleksi kelengkapan administrasi, penialaian curriculum vitae, interview, dan lain-lain,” terangnya.

Universitas BSI mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) yang telah menerima mahasiswanya dan diberikan kesempatan magang mulai Maret – September 2022 mendatang. “Semoga kegiatan magang PMMB bacth 1 tahun 2022 berjalan lancar sehingga dapat memberikan dampak dan hasil terbaik bagi PT Pegadaian (Persero),” ungkap Rachmat.

Salah satu peserta magang, Zaqia Tussyifa,yang merupakan mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang ditempatkan di Divisi Operasional & Infrastruktur TI mengungkapkan perasaannya setelah diterima magang di PT Pegadaian (Persero). Menurutnya, mendapatkan peluang ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Banyak harapan baik untuk selanjutnya. Namun menurut Zaqia hidup tak hanya memberikan hal-hal yang paling diinginkan, maka dari itu kita harus terus menaikkan level usaha. “Berbaur dengan lingkungan profesional seperti di PT Pegadaian (Persero) bisa dijadikan acuan untuk menjalin relasi yang bagus,” imbuh Zaqia.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) dan Universitas BSI atas kesempatan yang diberikan hingga dapat bergabung dalam proses pemagangan ini. Ke depannya, ia akan terlibat dalam hal-hal yang sangat bermanfaat di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement