Senin 28 Mar 2022 16:54 WIB

Soroti Pemenuhan Gizi Anak, Megawati: Jangan Diberi 'Chiki' Terus

Megawati ajak masyarakat mencari alternatif komoditas pangan untuk penuhi gizi anak.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Reiny Dwinanda
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan secara virtual ketika acara demo memasak tanpa minyak goreng di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Senin (28/3/2022). Kegiatan demo masak ini digelar untuk menunjukkan betapa Indonesia adalah negara kaya pangan, dan banyak cara untuk mengolah bahan pangan menjadi masakan-masakan yang lezat dan bergizi. Ia mengingatkan agar masyarakat mencukupi kebutuhan gizi anak.
Foto:

Megawati pun menceritakan momen ketika ia menjadi rakyat biasa. Saat itu, ia harus mencari pengganti lain dari susu untuk anaknya yang masih kecil.

"Saya pernah menjadi rakyat biasa setelah ayah saya dilengserkan, jadi ketika mungkin membeli antara susu, apa yang harus bisa dibuat menjadi vitamin pengganti susu. Apa yang saya lakukan? Saya suruh anak-anak saya, saya rebuskan kacang ijo, tiap hari minum," ujar Megawati.

Berdasarkan pengalamannya tersebut, menurut Megawati, ada alternatif komoditas pangan lainnya untuk membuat asupan gizi generasi muda tercukupi.

"Jangan diartikan ibu-ibu itu seperti itu, hak saya memakai minyak goreng, terserah, terserah, saya tidak melarang. Tetapi merasa saya sangat prihatin, kata prihatin itu kalau anak-anak sampean tidak sehat lahir batin, tidak cerdas," ujar Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement