Rabu 23 Mar 2022 15:16 WIB

Jelang Ramadhan, DKI Gelar Pasar Murah di 92 Lokasi

Pasar murah DKI akan berlangsung hingga 9 Mei.

Sejumlah warga antre membeli sembako murah di Kantor Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Kegiatan pasar murah tersebut menjual berbagai komoditas pangan dengan harga terjangkau seperti mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu. Pasar murah kembali digelar Pemprof DKI Jakarta menjelang Ramadhan. Pasar murah berlokasi di 92 titik.
Foto:

Pasar murah DKI tidak menjual minyak goreng, baik curah dan kemasan. Direktur Perkulakan dan Ritel Perumda Pasar Jaya Anugerah Esa mengatakan, pihaknya tidak memiliki minyak goreng curah untuk dijual dalam program pasar murah.

"Kami tidak punya yang curah, bahkan Food Station juga tidak ada yang curah, sekarang yang kami punya itu yang kemasan," ucapnya.

Minyak goreng kemasan itu dijual dengan harga sesuai mekanisme pasar. Di sisi lain, ia mengharapkan adanya pasar murah yang menjual sejumlah komoditas itu dapat membantu meringankan harga kebutuhan pokok.

"Secara tidak langsung traffic terbentuk, tidak bisa kami nyatakan 100 persen membantu, tapi kalau melihat tren pangan murah di Februari dan Maret itu lonjakan tinggi, artinya masyarakat memang membutuhkan," tutur Anugerah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement