Rabu 23 Mar 2022 10:49 WIB

Siap-Siap! Pramuka Kwarda Babel 'Ditraktir' ke Jambore Dunia di Korea Selatan

Gubernur Babel berjanji akan memberangkatkan beberapa Anggota Pramuka Kwarda Babel

Gubernur Babel Erzaldi Rosman berjanji akan memberangkatkan beberapa Anggota Pramuka Kwarda Babel ke jambore ke Korea Selatan.
Foto: Pemprov Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berjanji akan memberangkatkan beberapa Anggota Pramuka Kwarda Babel ke jambore ke Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAWANG - Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan ada undangan Jambore Dunia yang akan diselenggarakan di Korea Selatan 2023 mendatang. Dia berjanji akan membantu memberangkatkan tujuh orang, masing-masing satu anggota pramuka dari Kwartir Cabang.

Hal tersebut dikatakan Erzaldi saat pembukaan Jambore Daerah (Jamda) IV Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Kwarda Babel) Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Kwarda Babel Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (21/3/2o222). Gubernur Kepulauan Babel sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Babel ini berjanji akan memberangkatkan beberapa Anggota Pramuka Kwarda Babel untuk mengikuti kegiatan 25th World Scout Jamboree (WSJ) di Korea Selatan tahun 2023.

Baca Juga

Pemilihan anggota pramuka yang akan diberangkatkan sepenuhnya diserahkan kepada seleksi masing-masing Kwartir Cabang. Namun, sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan gubernur pada Mei mendatang, maka ia akan membantu pemberangkatan Anggota Pramuka Kwarda Babel ke Korea Selatan itu secara pribadi.

"Saya akan membantu atas nama pribadi bersama Kak Melati. Semoga Pramuka Bangka Belitung akan semakin semangat," ungkapnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Erzaldi menambah kuota pemberangkatan ke Korea Selatan khusus bagi peserta terjauh yang mengikuti Jamda IV Kwarda Babel. "Hari ini saya lebih senang lagi. Saya memberi tantangan kepada peserta yang paling jauh yaitu dari Pulau Lepar Pongok. Yang berani maju ke depan menerima tantangan langsung ikut tim nanti ke Korea Selatan," tantangnya.

Jian, seorang pramuka penggalang Kwartir Cabang Bangka Selatan, tepatnya dari Pulau Pongok akhirnya ikut serta diberangkatkan. Ia berhasil setelah terlebih dahulu menerima tantangan yang diberikan gubernur. 

Tantangannya berupa balas pantun dan berhitung yang disampaikan gubernur kepada Jian di hadapan para peserta Jamda. Jian pun berhasil menjawab tantangan gubernur.

Selain Jian, Erzaldi juga memberangkatkan pembina paling sepuh di Kwarda Babel yaitu Kak Latif. Ia diberangkatkan sebagai apresiasi karena telah lebih dari 30 tahun mendedikasikan dan mengabdikan diri menjadi pembina dalam pembentukan karakter generasi muda Bangka Belitung.

Gubernur berharap selain dirinya dan Kak Melati, masing-masing Ketua Kwarcab Pramuka di tujuh Kabupaten Kota di Bangka Belitung agar ikut menambah satu kepesertaan bagi anggota pramuka di wilayahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement