Selasa 22 Mar 2022 19:58 WIB

Calon Alternatif Pempimpin Karanganyar, Warga Dorong Ilyas Akbar

Warga Karanganyar mulai mencari calon pemimpin alternatif

Ilyas Akbar Almadani, saat menyerap aspirasi warga Karanganyar Jawa Tengah
Foto: Dok Istimewa
Ilyas Akbar Almadani, saat menyerap aspirasi warga Karanganyar Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan Pemilu 2024 yang akan digelar serentak, mendapat perhatian tersendiri bagi warga Karanganyar Jawa Tengah. Semula, perhelatan ini dipandang sebelah mata bagi sebagian warga. 

Namun, munculnya sosok alternatif sebagai calon bupati Karanganyar, seperti Ilyas Akbar Almadani, mengundang kepedulian warga.  

Baca Juga

Wahyudi (38),  salah satu warga di Kecamatan Karanganyar mengakatakan, awalnya dia dirinya merasa masa bodoh terhadap elite kabupaten yang berambisi menjadi bupati Karanganyar 2024. Alasannya, bagi wahyudi karena tidak dianggap penting bagi masa depan kehidupan keluarganya. 

Namun belakangan ini sering mendengar nama Ilyas Akbar di warung-warung kopi, warung makan, terminal, pos ronda, surau hingga di pasar tradisional membuatnya penasaran tehadap sosok anak muda tersebut. "Penasaran terhadap siapa to orang ini, maka saya jadi ingin tahu siapa Ilyas Akbar Almadani tersebut,” kata Wahyudi, kepada wartawan, Selasa (22/3/2022). 

Fenomena serupa juga dituturkan Hariyana (40) warga Desa Bejen, Kecamatan Karanganyar, mengaku, semula mengetahui nama Ilyas Akbar Almadani saat Festival Durian di Desa Gempolan bulan lalu. 

“Waktu itu saya iseng datang di festival tersebut dan melihat Ilyas hadir. Saya lihat saat dia membeli jambu kristal di acara tersebut sekilas memang cerdas dan cocok menjadi pemimpin masa depan di Karanganyar karena terlihat sederhana dan supel serta pinter, selain juga karena wawasannya yang luas,” katanya Hariyana. 

Dari perspektifnya, saat ini sedang dan memang menjadi trend sosok anak muda yang siap menjadi pemimpin seperti halnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang masih muda dan pandai. 

Saat menanggapi fenomena dirinya menjadi perbincangan di desa-desa, Ilyas Akbar Almadani menjawab diplomatis, fakta di lapangan sejatinya adalah bagian kehendak dan aspirasi rakyat yang juga menjadi catatan p÷nting bagi masa depan Karanganyar. 

Ilyas mengaku lebih memilih untuk fokus kepada tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan Partai sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar.  Fokusnya berjuang sekuat tenaga memenangkan Partai Golkar di Pileg 2024 dengan menjadikan kader-kader terbaik Golkar merebut sebanyak 17 kursi DPRD Kabupaten Karanganyar.  

Menjadikan Kabupaten Karanganyar dipimpin kembali oleh kader terbaik dari Beringin dan tentu mengantarkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

"Ya saya berterima kasih atas respons  warga desa, namun sekali lagi dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada sedulur-sedulur sekalian, mohon maaf, jika saat ini saya harus fokus memimpin partai agar berkarya terbaik untuk masyarakat Karanganyar," tutur Ilyas.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement