Selasa 22 Mar 2022 17:42 WIB

Rumah Produksi Petasan di Indramayu Meledak

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Api yang memancar akibat ledakan (ilustrasi).
Foto: Thebangladeshtoday.com/ca
Api yang memancar akibat ledakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah rumah produksi pembuatan petasan di Blok Bangkir, RT 8 RW 3 Desa Telukagung, Kecamatan/Kabupaten Indramayu meledak, Selasa (22/3) sekitar pukul 07.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Tempat pembuatan petasan itu berada di bagian belakang rumah milik warga bernama Wardi (70). Menurut seorang warga setempat yang tidak mau disebut namanya, ledakan itu bermula saat ada aktivitas memasak di dapur milik Wardi. Posisi dapur itu berdekatan dengan lokasi pembuatan petasan tersebut.

Baca Juga

Api dari kompor di dapur itu diduga menyambar sisa produksi pembuatan petasan setengah jadi, yang dilakukan di lokasi itu sehari sebelumnya. Sedangkan saat kejadian, aktivitas pembuatan petasan sedang libur. "Kalau hari Selasa memang libur, tidak ada aktivitas," katanya.

Warga pun dikagetkan dengan suara ledakan yang bersumber dari lokasi kejadian. Warga kemudian berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkan api. "Paling hanya sekitar 15 menit. Api sudah padam," terangnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi. Bagian dinding dan lantai tempat tersebut terlihat gosong menghitam. Atap bangunan pun terlihat berlubang. Material sisa ledakan terlihat berserakan di lantai.

Kapolsek Indramayu Kota, AKP Suhendi, membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, tidak ada korban jiwa, ledakan juga kecil," tandas Suhendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement