Senin 21 Mar 2022 17:48 WIB

Mahasiswi Universitas BSI Boyong Medali Emas di Kejuaraan Sambo Series 2022

Dua mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang menangkan medali Sambo Series 2022

Dua mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang menangkan medali Sambo Series 2022.
Foto: UBSI
Dua mahasiswi Universitas BSI kampus Karawang menangkan medali Sambo Series 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaraan Sambo Series 2022 merupakan kejuaraan sambo yang diadakan oleh Persatuan Sambo Indonesia. Kejuaraan Sambo Series 2022 sukses digelar mulai dari tanggal 19–20 Maret 2022 yang bertempat di GOR Kelapa Gading, Jakarta.

Kejuaraan Sambo Series diikuti oleh atlet-atlet terbaik tanah air yang mewakili provinsinya masing-masing. Mereka bertanding demi memperjuangkan nama baik dari provinsinya.

Baca Juga

Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai mahasiswi aktif di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang. Keduanya berhasil mengharumkan nama daerah dengan torehan medali emas.

Saat ini, Desiana Syafitri merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi D3. Sementara Mutiara Amanda adalah mahasiswi dari Program Studi Sistem Informasi D3 Universitas BSI kampus Kawarang.

 

Mereka berdua sama-sama meraih medali emas dalam kategori kelas tanding beregu. Desiana Syafitri memperoleh medali emas pada kelas tanding beregu -50 kg putri dan Mutiara Amanda memperoleh medali emas pada kelas tanding beregu +60 kg putri.

Desiana, sapaan akrabnya, menjelaskan menjadi seorang atlet sekaligus mahasiswi aktif merupakan suatu perjuangan yang luar biasa. Selain dibutuhkan manajemen waktu yang baik serta latihan yang maksimal, juga perlu dukungan orang sekitar sehingga dapat meraih prestasi yang didapatkan hingga saat ini.

“Saya sangat bersyukur atas perolehan prestasi yang saat ini saya dapatkan. Tentu apa yang saya peroleh tidak terlepas atas dukungan kampus Universitas BSI yang selama ini selalu memberi dukungan,” katanya kepada media, Senin (21/3/2022).

Hasan Basri selaku koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang menyampaikan torehan prestasi yang diraih oleh Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak kampus. “Perolehan medali emas pada ajang Sambo Series 2022 dari mahasiswi kami merupakan hasil yang sangat membanggakan Universitas BSI. Kejuaraan sambo series ini merupakan kejuaraan tingkat nasional yang diikuti oleh atlet–atlet terbaik nasional. Saya mewakili civitas Universitas BSI kampus Karawang mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah mereka raih. Teruslah berlatih dan berjuang untuk prestasi selanjutnya,” terangnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement