Senin 14 Mar 2022 20:42 WIB

Tanam Pohon di IKN, Erick-Khofifah Disebut Capres-Cawapres Warga Jatim

Erick Thohir dan Khofifah kompak menanam pohon di IKN Nusantara.

 Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menanam pohon dalam prosesi syukuran penyatuan air dan tanah ini di titik nol IKN Nusantara bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Dok Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menanam pohon dalam prosesi syukuran penyatuan air dan tanah ini di titik nol IKN Nusantara bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompaknya Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menanam pohon dalam prosesi syukuran penyatuan air dan tanah ini di titik nol IKN Nusantara bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), mendapat sambutan hangat dari publik. Erick dan Khofifah disebut capres-cawapres idaman warga Jawa Timur.

"Cocok!!! Capres dan Cawapres Idaman Warga Jatim. Erick Thohir-Khofifah Indar Parawansa," kata amar.khadafii di kolom komentar akun @erickthohir.

Netizen lain pun ikut mengomentari kekompakan Erick Thohir bersama Khofifah. Lanny Setiawati turu melempar dukungan untuk Erick Thohir dan Khofifah.

"Tetap semangat Pak Erick Thohir calon Presiden 2024-2029," tulis akun @lannysetiawati0000 di kolom komentar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir dan Khofifah pun tampak saling melempar canda saat proses menanam pohon di IKN. "Menanam pohon Bisbul di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara, sambil ditemani Bu Gub @khofifah.ip. Semoga tumbuh subur," kata Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

Sadar tengah membuat sebuah video, Khofifah pun bergegas menghampiri Erick Thohir. Khofifah pun melemparkan tanya, tentang jenis pohon apa yang tengah di tanam oleh Menteri terbaik Presiden Jokowi tersebut.

“Pak Erick Thohir, apa ini pohonnya? Oh Pohon Bisbul. Ini di Grahadi (Gedung Negara di Surabaya, Jatim) ada ini. Di Grahadi ada tanaman langka,” tutur Khofifah.

"Besar bu?" tanya Erick Thohir sambil mencangkul.

"Oh, sudah berbuah," jawab Khofifah.

"Engga, besar pohon ini (Bisbul)?" tanya balik Erick Thohir.

"Besar juga sih, tapi tidak terlalu tinggi," jawab kembali Khofifah.

Gelak tawa antara Erick Thohir dan Khofifah ini bukan terjadi untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya, mereka tampak tertawa bersama saat Ketum PBNU Gus Yahya merespon spanduk 'Erick Thohir-Khofifah 2024' dan mengatakan bahwa 'tidak heran ada anak bersama dengan Ibunya'.

Di sisi lain, kedekatan Erick Thohir dan Khofifah sendiri mendapatkan atensi lebih dari masyarakat Jatim dengan mendorong keduanya untuk maju dalam Pilpres 2024. Bahkan telah ada relawan yang mendeklarasikan diri dengan nama Relawan Berkah (Bersama Erick Thohir - Khofifah).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement