Selasa 08 Mar 2022 14:02 WIB

Motif Pembunuh Wanita di Bandung karena Cemburu Diselingkuhi

Pelaku membunuh pacarnya karena cemburu diselingkuhi korban.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Dua pelaku pembunuh Rizna Apriliandhiny di Bandung berinisial DG dan DP melakukan aksi kejahatan karena cemburu kepada korban. Mereka berhasil diamankan petugas kepolisian, Selasa (8/3/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Dua pelaku pembunuh Rizna Apriliandhiny di Bandung berinisial DG dan DP melakukan aksi kejahatan karena cemburu kepada korban. Mereka berhasil diamankan petugas kepolisian, Selasa (8/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung dan Polsek Arcamanik berhasil mengamankan dua pria berinisial DG dan DP yang terlibat dalam pembunuhan terhadap Rizna Apriliandhiny. Pelaku DG mencekik korban menggunakan tangan sedangkan pelaku DP membantu DG bersama-sama membuang korban, Rabu (2/3/2022).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan dua pelaku yang ditangkap polisi sudah mengenal korban dan salah satu pelaku yaitu DG menjalin hubungan dengan korban. Namun DG cemburu terhadap korban karena selingkuh sehingga dihabisi.

"Modus operandi tersangka DG dan DP sudah kenal dengan korban, (DG) pacaran dua bulan kemudian ada motif cemburu antara tersangka dan korban," ujar Aswin kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (8/3/2022).

Ia menuturkan tersangka DG dan korban sempat terlibat percekcokan di rumah tersangka. Mereka akhirnya menyepakati untuk menyelesaikan masalah di salah satu hotel di wilayah Kosambi, Kota Bandung.

"Sampai di hotel, mereka minum-minuman keras mabuk. Menurut keterangan tersangka korban tertidur dan dicekik oleh salah satu tersangka DG pacarnya," katanya.

Sebelum aksi pembunuhan terjadi, Aswin mengatakan pelaku lainnya DP sempat keluar kamar hotel dan saat itu pelaku DG melakukan pembunuhan. Pasca itu, kedua tersangka membawa mayat korban menggunakan sepeda motor dan dibuang di semak-semak di Jalan Cisaranten Kulon, Arcamanik.

"Kedua tersangka membawa membonceng korban diantara kedua tersangka, korban di tengah dan dibuang ke salah satu semak-semak," ujar dia.

Ia mengatakan pelaku DG membunuh korban karena cemburu korban selingkuh. "Diduga karena perselingkuhan tapi perlu didalami. Menurut keterangan tersangka perselingkuhan diantara mereka," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement