Sabtu 05 Mar 2022 14:27 WIB

Beberapa Orang Terluka Akibat Robohnya Pasar Ikan KUD Tanjungpinang

Pasar Ikan KUD Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang roboh sabtu pagi.

Suasana di pasar ikan (ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana/Republika
Suasana di pasar ikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Ikan KUD Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (5/3/2022) pagi roboh. Kepala Seksi Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang Prayoga di Pasar Ikan KUD mengatakan ada satu orang dewasa dan seorang anak yang dilaporkan terluka dalam kejadian itu.

Menurut dia, anak yang terluka harus menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang karena ada bagian tulangnya yang patah. Setelah dilakukan penyisiran, ia melanjutkan, petugas mendapati ada dua orang lagi yang terluka karena pasar roboh.

Baca Juga

"Kami menduga masih ada satu orang lagi di bawah. Namun sulit untuk dievakuasi karena air laut sedang pasang," katanya.

Bangunan Pasar Ikan KUD Tanjungpinang ambruk pada Sabtu pagi. Sepeda motor yang parkir di gang dekat pasar itu berjatuhan ke laut saat bangunan pasar roboh.Pemilik sepeda motor dan warga yang menyaksikan peristiwa itu bergotong-royong menarik sepeda motor ke darat, sementara para petugas pemerintah dengan bantuan warga berusaha menyelamatkanboks-boks berisi ikan dan puluhan botol berisi bahan bakar.

Direktur Operasional BUMD Tanjungpinang Irwandi mengatakan bahwa para pedagang sudah dilarang berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang sejak pasar itu ambruk untuk pertama kalinya sekitar dua pekan lalu.Namun, sekitar 160 orang pedagang bersikeras berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang.

"Sekarang terjadi lagi. Ambruk lagi. Lebih parah. Jadi kami terpaksa harus menutup pasar ini agar tidak ada korban," kata Irwandi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement