Senin 28 Feb 2022 09:02 WIB

Pasukan K9 Polda Metro Jaya Masuk ke Kampung-Kampung Cegah Tawuran

Tawuran di Jakarta disebut banyak dilakukan oleh para remaja

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Seorang petugas kepolisian dan warga berusaha membubarkan pelajar pelaku tawuran di Jakarta (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A/ca
Seorang petugas kepolisian dan warga berusaha membubarkan pelajar pelaku tawuran di Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan mengerahkan pasukan K9 dari Tim Patroli Perintis Presisi ke kampung-kampung untuk mengantisipasi atau mencegah potensi tawuran. Hal itu mengingat akhir-akhir ini banyak kasus-kasus tawuran yang dilakukan para remaja. Insiden-insiden tawuran di Jakarta itu kerap memenuhi lini masa media sosial.

"Mungkin K9 kita berdayakan untuk masuk kampung keluar kampung," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangannya pada Ahad (27/2/2022). 

Baca Juga

Oleh karena itu, Fadil mengeklaim telah membangun tempat yang layak untuk anjing kepolisian itu. Kemudian makanan dan kesehatan K9 atau anjing juga akan dipantau. Hal itu supaya bisa efektif mencium barang bukti kejahatan seperti narkotika dan lain-lain. 

Selain itu, Fadil mengeklaim sudah meningkatkan kemampuan pasukan sehingga K9 di Jakarta bisa setara dengan New York, Los Angeles. Pasukan itu diharapkan nantinya pasukan itu akan seperti LAPD (Los Angeles Police Departement), dan NYPD (New York Police Departement).

"Kami terus akan mengembangkan metode, kalau ada LAPD (Los Angeles Police Department) , NYPD (New York Police Department) mudah-mudahan ada JKTPD," kata Fadil. 

Baca juga: 

Airlangga: Kasus Covid-19 di Luar Jawa Bali Masih Naik

Tebing Jalur Pamekasan-Sampang Longsor

Menkes: Perayaan Lebaran Tahun Ini Bisa Normal, Asalkan…

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement