Jumat 25 Feb 2022 04:57 WIB

Kapolda Sumut Bersama Pangdam Pantau Pembagian Minyak Goreng

TNI/Polri dan Satgas Pangan Sumut beri jaminan masyarakat ketersediaan minyak goreng.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Sumatea Utara (Sumut), Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.
Foto: ANTARA/Adiva Niki/
Kapolda Sumatea Utara (Sumut), Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatra Utara (Sumut), Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memantau langsung pendistribusian minyak goreng dari PT Salim Ivomas Pratama Tbk di Jalan Sudirman, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut.

"Bersama Pangdam I/Bukit Barisan dan Satgas Pangan Sumut kita terus mengawal pendistribusian minyak goreng dan salah satunya menyidak produsen minyak goreng di PT Salim Ivomas Pratama Tbk, Deli Serdang," kata Panca dalam keterangan tertulis di Kota Medan, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Panca menyebutkan, hal itu dilakukan sebagai komitmen bersama TNI/Polri dan Satgas Pangan Sumut memberikan jaminan kepada masyarakat tentang ketersediaan bahan pokok minyak goreng. Pendistribusian minyak goreng sudah tiga kali dilakukan oleh PT Salim Ivomas Pratama. Untuk hari pertama Senin (21/2,) telah disalurkan sebanyak 25.287 kotak kepada delapan distributor di Sumut.

Kemudian, hari kedua pada Selasa (22/2), sebanyak 34.362 kotak dengan rincian sebanyak 11 distributor di Sumut 16.515 kotak dan di luar Sumut 17.847 kotak. "Hasil pemantauan saya bersama Panglima (Kodam Mayjen Hassanudin) bahwa perusahaan komitmen mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat," ucap Panca.

Dia menjelaskan, Polda Sumut bersama TNI turut membantu perusahaan mempercepat proses pendistribusian minyak goreng di beberapa wilayah di Sumut. "TNI, Polri dan Satgas Pangan Sumut menjamin bahwa pendistribusian minyak goreng akan tersampaikan kepada seluruh masyarakat," kata Panca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement