Jumat 18 Feb 2022 13:40 WIB

Respons Cicitan Andi Arief, Adian Nilai karena Ada Pendukung Ganjar Serang Demokrat

Adian berharap cuitan Andi Arief soal tambang andesit bukan pernyataan partai.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu menilai tudingan Andi Arief terhadap Hasto Kristiyanto akibat perilaku pendukung Ganjar yang menyerang Demokrat.
Foto: Prayogi/Republika.
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu menilai tudingan Andi Arief terhadap Hasto Kristiyanto akibat perilaku pendukung Ganjar yang menyerang Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR sekaligus politikus PDIP, Adian Napitupulu menyindir balik Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengenai rencana tambang batu andesit di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Andi sempat menuding Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendalangi penambangan andesit di Wadas.

Adian menilai tudingan yang dilontarkan Andi Arief hanya membuat malu partai bentukan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Baca Juga

"Saya berharap apa yang disampaikan oleh salah satu petinggi Demokrat itu bukanlah pernyataan resmi Partai Demokrat," kata Adian Napitupulu dalam keterangan pers, Jumat (18/2/2022).

Adian menilai cuitan petinggi Demokrat itu muncul karena pendukung Ganjar yang mulanya sopan justru sekarang menyerang partai Demokrat.

"Apa hubungan antara perubahan kesopanan pendukung Ganjar dengan sekjen PDIP sehingga harus dipertanyakan seperti itu? Pendukung Ganjar yang berubah tidak sopan, kenapa sekjen PDIP yang dipertanyakan," ujar Adian. 

Mantan Aktivis 98 itu mengungkapkan pendukung Ganjar ada yang berasal dari partai selain PDIP. Tak menutup kemungkinan, ada kader Partai Demokrat yang termasuk di dalam pendukung Ganjar.

Adian menantang Andi Arief untuk membahas permasalah pokok di Wadas tanpa melebar ke mana-mana.

"Jangan-jangan petinggi Partai Demokrat itu memang tidak tahu apa yang jadi masalah, pokoknya yang penting ngetweet aja deh," ujar Adian.

Adian menyayangkan cara berfikir Andi Arief yang tergolong sempit. Ia berharap Andi Arief lebih membuka wawasan berpolitiknya agar tidak mandeg. 

"Coba bayangkan kalau nanti ada pendukung Risma dianggap tidak sopan oleh si petinggi Partai Demokrat terus sekjen PDIP yang diserang, pendukung Ahok kurang sopan lalu sekjen PDIP lagi yang dikaitkan," ucap Adian.

Sebelumnya, Andi Arief menjawab adanya fitnah terhadap Partai Demokrat. Andi menyebut nama Hasto yang diduga ada di balik penambangan andesit di Wadas.

"Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?" kata Andi dalam cicitannya di akun Twitter resmi @andiarief__. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement