Rabu 16 Feb 2022 04:27 WIB

Binda Sulut Dorong Percepatan Vaksinasi Cegah Perluasan Omicron

Binda Sulut terus mempercepat vaksinasi Covid untuk cegah penyebaran Omicron.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Binda Sulut) terus mendorong percepatan vaksinasi. Sasaran vaksinasi yang dilakukan Binda Sulut bersama dinas kesehatan kali ini adalah anak usia 6 hingga 11 tahun.

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah menyebutkan bahwa vaksinasi dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Dia juga berharap, aktivitas masyarakat bisa normal kembali sehingga sehingga akan diikuti perbaikan perekonomian nasional.

Baca Juga

"Penanganan pandemi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi saat ini untuk memutus mata rantai penyebarannya. Diharapkan, pasca vaksinasi masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," kata Adriansyah dalam keterangan, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut, dia menambahkan, percepatan penyuntikan bagi masyarakat juga untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Dia berpendapat kalau capaian vaksinasi itu dapat menjadi tolok ukur pemulihan ekonomi nasional.

"Tercapainya program vaksinasi di seluruh Indonesia di dalamnya ada pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Utara. Tentunya ini akan jadi pemacu atau tolok ukur dalam memulihkan perekonomian nasional," katanya.

Adriansyah mengimbau khususnya kepada masyarakat Sulut agar selalu waspada Covid-19. Dia mengungkapkan, salah satunya dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement