Rabu 09 Feb 2022 12:06 WIB

HPN 2022, Ibas Sampaikan Pesan Pers Bersih, Cerdas, dan Santun

Kerja sama dan kolaborasi antar pihak akan membawa Indonesia melewati masa krisis.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama wartawan.
Foto: Dok pribadi
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama wartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari, kali ini diperingati dalam suasana pandemi Covid-19. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, perayaan Hari Pers Nasional 2022 masih dengan suasana syukur, prihatin, dan berbahagia.

"Insan pers yang saya cintai dan banggakan. Hari ini kita merayakan Hari Pers Nasional masih dengan suasana penuh syukur, prihatin, dan berbahagia. Bersyukur kita, media informasi dan giat pers di Indonesia masih berjalan walaupun dengan penuh keterbatasan menuju pers yang bersih, cerdas, dan santun," kata Ibas dalam siaran di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga

Dia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada insan pers Indonesia, terutama yang terus berjuang pada masa pandemi ini. "Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang tak pernah lelah untuk memerangi hoaks, mis-informasi atau fitnah, dan ujaran kebencian tanpa batas, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam negara kita," ujar Ibas.

Di sisi lain, Ibas juga merasa prihatin karena para pegiat pers dan rakyat Indonesia harus menghadapi berbagai tantangan akibat bencana Covid-19. "Rekan-rekan pers dan rakyat Indonesia mesti mengalami tantangan kehidupan, baik secara langsung ataupun tidak langsung akibat Covid-19 dengan varian-variannya," ucapnya.

Meski begitu, sambung dia, bangsa Indonesia tetap patut berbahagia karena hingga detik ini, masih banyak rekan pers yang terus berjuang menjalankan perannya sebagai penyampai informasi yang faktual dan beretika. "Banyak sahabat-sahabat pers kita yang terus berjuang bersama dalam membentuk pola pikir positif rakyat Indonesia melalui informasi yang faktual, beretika, dan akurat," ucap Ibas.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya kepada pers Indonesia sebagai salah satu pilar demokrasi yang turut memperjuangkan suara rakyat. "Saya percaya bahwa media, pers, dan rakyat Indonesia akan jernih, jujur, dan adil memilah saran dan kritik dalam sinergi bersama," kata Ibas.

Ibas yakin, kerja sama dan kolaborasi antar pihak akan membawa Indonesia melewati masa krisis dan pastinya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi bangsa tercinta. "Kita yakin dengan kolaborasi besar maka Indonesia bisa lewati krisis untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat, memajukan negeri, menuju keadilan sosial untuk semua. Selamat Hari Pers Nasional. Tumbuh dan jayalah selalu!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement