Senin 07 Feb 2022 16:21 WIB

Dinsos Tangerang Pastikan Salurkan Sembako untuk Warga Isoman

Warga yang sedang isoman bisa ajukan bantuan paket sembako kepada Pemkot Tangerang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Isolasi mandiri pasien positif Covid-19.
Foto: Republika.co.id
Isolasi mandiri pasien positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Sosial Kota Tangerang menyiapkan bantuan sosial berupa sembako bagi warga Kota Tangerang yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19. Bantuan sembako tersebut dipastikan dapat disalurkan untuk membantu warga yang isoman dalam memenuhi kebutuhan hidup. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan, secara teknis, warga Kota Tangerang yang sedang menjalani isoman dapat mengajukan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kota Tangerang. Caranya yakni melalui aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar. Usai mendaftar, nantinya pihak kelurahan dan kecamatan yang akan melakukan verifikasi. 

Baca Juga

"Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke Kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door. Maksimal proses tiga hari, namun diusahakan di hari yang sama sudah dikirim," ujar Suli, Senin (7/2). 

Adapun, paket sembako yang disalurkan kepada warga terdiri dari beberapa bahan pokok. Yakni meliputi lima kilogram (kg) beras, satu dus mi instan, satu dus air mineral, dua liter minyak goreng, susu full cream, dan satu bungkus biskuit. 

"Hal ini (paket sembako) sudah tertuang dalam Perwal di satu anggaran dalam bencana alam. Seperti banjir atau kebakaran," terangnya. 

Warga Kota Tangerang yang tengah isoman di rumah diharapkan dapat memanfaatkan program tersebut.  Sehingga memperoleh saluran bantuan dari pemerintah yang memang sudah dianggarkan. Suli berharap bantuan itu dapat membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang sedang isoman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement