Senin 07 Feb 2022 05:49 WIB

Erick Thohir Disebut Pantas Berkompetisi di Pilpres 2024

Kepemimpinan Erick di BUMN disebutnya pantas mendapat apresiasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Ernesto Maraden Sitorus mengamati kepemimpinan Erick Thohir selama menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia meyakini Erick merupakan sosok tepat untuk menjadi Presiden Indonesia. 

Fernando menyampaikan kepemimpinan Erick di BUMN pantas mendapat apresiasi. Pasalnya, Erick membuat banyak terobosan dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN di bawah Kementeriannya selama dua tahun terakhir. 

Baca Juga

"Keberhasilan tersebut tentunya dengan berbekal pengalaman dan keberanian yang dimiliki oleh Erick. Sebagai pengusaha yang berhasil, tentunya menjadi modal bagi Erick untuk menata dan membenahi BUMN walaupun saya yakin banyak tantangan yang harus dihadapi," kata Fernando dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (6/2). 

Fernando menyampaikan Presiden Jokowi tidak salah memilih Erick dalam kabinetnya untuk membenahi perusahaan BUMN karena memiliki kepentingan sama untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, sangat wajar ketika banyak pihak mengapresiasi kinerja Erick dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN. 

"Saya yakin Presiden Jokowi juga merasa puas atas kinerja Erick sebagai Menteri BUMN, dan mungkin Erick menjadi salah satu menteri yang diandalkan oleh Jokowi dalam menghasilkan karya terbaik pada pemerintahannya," ujar Fernando. 

Fernando juga menilai Indonesia masih membutuhkan pemimpin yang mampu bekerja dan memberikan terobosan. Ia meyakini Erick akan mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi, dengan menghasilkan kinerja dan karya yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

"Kalau melihat hasil kerja Erick yang baru dua tahun tiga bulan sudah membuahkan hasil yang sangat patut diapresiasi, sangat layak kalau masyarakat mengapresiasi dengan memberikan kepercayaan kepada Erick sebagai Presiden atau Wakil Presiden pada pilpres 2024 yang akan datang," ucap Fernando. 

Sebelumnya, Juru bicara relawan E-Troopers Aisyah Ayu Nerindra menegaskan siap membantu Erick Thohir jika Menteri BUMN itu mencalonkan diri menjadi Presiden atau wakil presiden 2024. Aisah tidak menampik peluang E-Troopers menjadi relawan politik untuk Erick Thohir. Namun Ia menegaskan keputusan tersebut ada di tangan Erick. 

"Kami E-Troopers siap jika dibutuhkan di 2024, Apapun yang dibutuhkan pak erick dari kita, kita siap dukung. Intinya itu, seperti di  apa nantinya setelahnya, kami siap dukung pak Erick," ujar Aisah saat pembukaan Reuni E-Troopers, Lampung, beberapa waktu lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement