Senin 07 Feb 2022 05:35 WIB

Relawan Sosialisasikan Sosok Erick Thohir Sebagai Capres di Banten

Sosialisasi dilakukan agar publik lebih mengenal sosok Erick Thohir.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri BUMN Erick Thohir melihat pemandangan kawasan wisata Taman Tebing Koja saat kunjungan kerja di Desa Cikuya, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir melihat pemandangan kawasan wisata Taman Tebing Koja saat kunjungan kerja di Desa Cikuya, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Erick Thohir untuk calon presiden di 2024 mulai mengenalkan sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ke masyarakat di Banten. Hal tersebut dilakukan agar publik lebih mengenal sosok Erick Thohir.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Jalan Raya Banten Kebaharan No.60, Lopang, Serang. Pemberian bantuan Sembako untuk panti asuhan ini merupakan simbol dukungan bagi generasi muda baik yang kondisinya kurang beruntung.

Baca Juga

"Sosok Pak Erick adalah panutan bagi generasi muda saat ini. Beliau merupakan tokoh yang tepat untuk mengganti presiden Jokowi, karena setiap kegiatan beliau memiliki tujuan mulia yaitu untuk mensejahterakan rakyat," kata perwakilan DPD Sobat Erick Banten, Hary Pamuji Raharjo selaku dalam keterangan, Ahad (6/2).

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah awal gerakan relawan di Banten dalam menyosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok muda yang berhasil dan dapat memajukan Indonesia. Menurutnya, Erick merupakan sosok tepat menggantikan presiden saat ini.

Sobat Erick juga memberikan laptop dan seragam sekolah bagi pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu. Bantuan laptop diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Nurul Islam Serang kelas XI MIPA, Satria Sadam sedangkan paket seragam sekolah diberikan kepada Julita, kelas XI MIPA.

Kegiatan berlanjut dengan mengunjungi salah satu UMKM Lokal Bakso Khas Banten milik pak Jaja. Dalam kunjungan tersebut, Sobat Erick memberikan sejumlah bantuan dana sebagai wujud dukungan Sobat Erick bagi kemajuan pengusaha kecil yang sedang merintis usahanya.

Hary mengatakan, bantuan modal tersebut diberikan sebagai simbol dukungan program-program Erick Thohir untuk mendukung pengusaha kecil melalui Kementerian BUMN. Sobat Erick juga berkesempatan mengunjungi janda jompo dari kalangan dhuafa untuk memberikan paket bantuan kepada mereka.

Relawan kemudian membagikan kaos dan juga memborong dagangan kaki lima di Alun-Alun Kota Serang. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai pemimpin masa depan.

"Sosok Erick Thohir yang dikenal sebagai Menteri yang memiliki segudang program untuk memajukan perekonomian Indonesia, dinilai layak untuk meneruskan pembangunan yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi," kata perwakilan DPC Sobat Erick Kota Serang, Pungkas Firdaus Albantani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement