Jumat 04 Feb 2022 16:29 WIB

Viral Ceramah Oki Setiana Dewi, Ini Kisah Istri Ditampar Suami Versi Lengkap

Suami memberikan sabuk emas senilai 10 ribu riyal sebagai cinta kasihnya kepada istri

Oki Setiana Dewi
Foto:

Perlu kita ketahui bahwa tidak boleh suami menampar istri, yang menampar istrinya yang lemah, yang teman tidur dia, teman makan dia, yang mempersiapkan segalanya buat dia terus dia tampar, tidak boleh. Rasulullah berkata "Jangan pukul wajah istrimu dan jangan menjelek-jelekkan istrimu."

Kalau antum marah sama istri antum doakan semoga Allah memberikan hidayah kepadamu. Hanya ketika ditampar, istrinya menangis, dalam kondisi menangis ada yang ketuk rumahnya, ada yang pencet bel.  

Ketika dilihat ke luar ternyata mertuanya datang berkunjung ke rumah. 'Waduh abis, selesai sudah pernikahanku," kata sang suami. 

Sang suami lalu membukakan pintu dan istrinya ke dalam kamar. 'Ahlan wa sahlan,' suami itu berkata mempersilakan tamunya masuk ke dalam.

Istrinya yang didalam kamar lalu keluar dengan kondisi telah membasuh muka. Istrinya datang tetap menangis sambil mencium sang bunda. Ibunya lalu bingung bertanya, "Mengapa kamu menangis?"

Anaknya lalu berkata," Uma, ana kangen banget sama uma, ternyata Allah mengirimkan uma ke sini. Ana kangen sama abah juga." Subhanallah

Suami dalam hati, 'alhamdulillah selamat'.

Akhirnya setelah panjang obrolan, suami pun meminta izin sebentar untuk keluar dulu membeli makan malam. Ketika dia keluar dia belikan makan malam untuk keluarganya dan dia mampir ke toko emas. Terus suaminya membelikan sabuk dari emas harganya 10 ribu riyal.

Dia bungkus. Kemudian selasai makan malam bersama keluarga di rumah, setelah itu suami mendatangi istrinya lalu mengatakan, "Ini ada hadiah buat engkau tidak seberapa. Engkau berhak mendapatkan nyawaku, engkau yang menyelamatkan keluarga ini."

"Coba tadi istri cerita ke bapak ibunya," ujar Ustaz Safiq.

Ustaz Safiq berpesan istri paham akan situasi. Istri tidak lagi membebani orang tua yang telah membesarkannya sejak dalam kandungan sampai menikah. "Kalau harus curhat tetang masalah rumah tangga cari seorang ustaz atau teman akhwat yang bisa menyeselesaikan masalah bukan mengumbar masalah ke orang lain," ujarnya.

Ia pun berpandangan pertikaian suami dan istri adalah hal yang biasa. Namun, badai itu biasanya datang sebentar. "Antum cari tempat yang aman, bertahan badai akan lewat."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement