Jumat 04 Feb 2022 10:34 WIB

Terkuat di Jabar, Kang Emil Dinilai Punya Modal Penting di Pilpres 2024

Kang Emil memiliki elektabilitas tertinggi di Jabar dan disukai Jokowi

Analis Politik, Hendri Satrio menilai elektabiltas Ridwan Kamil tertinggi di Jabar jadi modal penting.
Foto: Kementan
Analis Politik, Hendri Satrio menilai elektabiltas Ridwan Kamil tertinggi di Jabar jadi modal penting.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Pendiri Kelompok Diskusi Kajian Opini (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengatakan elektabilitas Ridwan Kamil (RK) yang memiliki elektabilitas tertinggi di Jawa Barat (Jabar) menjadi modal penting untuk pencalonan dirinya di Pilpres 2024.

“Sebagai provinsi yang paling banyak suaranya, kata Hendri, ini jadi modal penting bagi RK,” kata Hendri dalam pesan suaranya melalui whatsapp-nya, Jumat (4/2/2022). Namun, lanjut Hendri, ini belum cukup dan elektabilitasnya perlu ditingkatkan lagi.

Baca Juga

 

Sebagai Gubernur Jabar, Hendri menyarankan RK harus lebih banyak membuat ‘pameran’ dibanding ‘pencitraan’. “RK harus lebih banyak pamer hasil-hasil pembangunannya selama menjadi gubernur. Hanya gubernur yang tidak punya hasil pembangunan yang terpaksa melakukan pencitraan,” kata Hendri.

Bila RK terus melakukan pembangunan yang baik bagi rakyat Jabar, kata Hendri, akan membuat makin naik elektabilitasnya. “Makin besar juga modal yang ia miliki untuk pencalonan presiden,” ungkap dia.

Modal RK lainnya, menurut Hendri adalah RK termasuk orang yang punya hubungan yang dekat dengan Jokowi. Beberapa hasil pembangunan di Jabar diacungi jempol Jokowi.

"Salah satu juga hal penting selain dekat dengan Jokowi, tidak banyak kepala daerah yang arsitek. Jadi modal RK bukan cuma tertnggi di survei Jabar, tapi latar belakang RK yang juga disukai Jokowi,” pungkas Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement