Kamis 03 Feb 2022 18:16 WIB

Bayi Bengkulu yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Umur 6 Hari Mulai Membaik

Bayi di Bengkulu diduga tertular Covid-19 dari tenaga kesehatan yang merawatnya.

Bayi baru lahir (ilustrasi). Kondisi bayi di Bengkulu yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat berusia enam hari mulai membaik.
Foto:

Pada Sabtu (29/1/2022), Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengumumkan temuan kasus bayi laki-laki berusia enam hari diduga tertular Covid-19 dari tenaga kesehatan. Bayi itu positif Covid-19 saat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

"Bayi tersebut terdeteksi di rumah sakit dan kami melakukan pengecekan terhadap keluarga bayi tersebut," kata Herwan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa orang tua bayi tersebut negatif Covid-19. Herwan menyebut, kemungkinan besar, bayi tersebut tertular dari tenaga kesehatan selama penanganan di rumah sakit.

Bayi dari warga Kabupaten Bengkulu Selatan itu lahir pada 22 Januari pukul 21.30 WIB di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu. Pada saat lahir, bayi tersebut tidak menangis, napas cepat, sesak napas, hingga langsung dimasukkan ke dalam inkubator.

Menurut Herwan, kemungkinan bayi itu mengidap pneumonia atau infeksi paru-paru akibat virus. Saat menjalani tes usap, bayi rupanya positif Covid-19.

Bayi itu langsung dirujuk ke rumah sakit M Yunus. Ia ditempatkan di ruangan isolasi Fatmawati.

"Kondisi terkini bayi tersebut membaik dan kami akan melakukan tracing (pelacakan kontak) di rumah sakit tersebut," ujar Herwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement