Kamis 03 Feb 2022 18:16 WIB

Bayi Bengkulu yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Umur 6 Hari Mulai Membaik

Bayi di Bengkulu diduga tertular Covid-19 dari tenaga kesehatan yang merawatnya.

Bayi baru lahir (ilustrasi). Kondisi bayi di Bengkulu yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat berusia enam hari mulai membaik.
Foto: AP/VOA
Bayi baru lahir (ilustrasi). Kondisi bayi di Bengkulu yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat berusia enam hari mulai membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BENGKULU -- Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengumumkan bahwa bayi yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat berusia enam hari kondisinya membaik dan mulai stabil. Ia memperkirakan, dalam beberapa hari ke depan bayi tersebut dapat dipulangkan dari ruang isolasi Fatmawati Rumah Sakit M Yunus Kota Bengkulu.

"Berdasarkan laporan dari rumah sakit kondisinya stabil dan semakin membaik," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Herwan juga telah meminta pihak rumah sakit tempat bayi tersebut dilahirkan untuk melakukan pelacakan kontak dan pengujian. Hanya saja, pihaknya masih belum mendapatkan laporan terkait pemeriksaan tersebut.

Dengan penerapan PPKM level di beberapa wilayah di Bengkulu, khususnya di Kota Bengkulu, Herwan menyerukan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19. Sebab, kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami peningkatan, bahkan dalam sehari penambahan di atas lima kasus aktif.

"Untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu agar terus menerapkan prokes dengan ketat dan jangan sampai lengah," ujar Herwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement