Ahad 30 Jan 2022 19:13 WIB

Airlangga Pimpin Konsolidasi DPD I Golkar untuk Pemenangan Pemilu 2024

Airlangga meminta DPD Tingkat I membantu stabilitas harga kebutuhan masyarakat.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) saat memimpin konsolidasi ketua DPD Tingkat I Golkar di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (30/1/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) saat memimpin konsolidasi ketua DPD Tingkat I Golkar di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (30/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Ahad (30/1/2022). Airlangga menuturkan, konsolidasi ini diperlukan mengingat pemerintah, KPU, dan DPR sudah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Ketum Golkar menegaskan konsolidasi seluruh pengurus harus disiapkan untuk memenangkan Golkar. “Hari ini, saya kumpulkan seluruh ketua DPD I, pemilu kurang tiga tahun lagi, seluruh instrumen Golkar harus siap untuk memenangkan Pemilu 2024,” tutur Airlangga di Semarang, Jawa Tengah, dalam keterangan, Ahad (30/1/2022).

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, selain menyiapkan seluruh kader, konsolidasi ini juga menyelaraskan arah tujuan seluruh ormas dan jaringan yang ada di partai beringin. Salah satu keputusan dalam konsolidasi DPD Tingkat I Golkar ini adalah pembentukan jaringan akar rumput berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita akan mengawal Pemilu 2024 hingga ke tingkat TPS, jaringan akar rumput ini diperlukan sebagai penjaga kemenangan Golkar dan capres yang diusungnya,” ujar Airlangga.

Konsolidasi DPD I Golkar juga menyepakati agar seluruh kader yang mendapat amanah publik segera mengimplementasikan program-program untuk kepentingan rakyat. Sebab, cara ini dinilai Golkar bisa menarik simpati masyarakat untuk memilih. Salah satunya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, termasuk minyak goreng.

“DPD Golkar harus memiliki peran untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok, jangan sampai rakyat kesulitan mendapat kebutuhan pokok harian mereka,” ujarnya.

Golkar mendorong agar seluruh kader ikut membantu pemerintah untuk mengantisipasi puncak gelombang Covid-19 varian omicron. “Indonesia diprediksi bakal menuju puncak penularan Covid-19 varian omicron, kader Golkar harus menjadi yang terdepan membantu mengurangi dampaknya di masyarakat,” tegas Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement