Sabtu 29 Jan 2022 15:21 WIB

BMI Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di Danau Kampung Bintaro

Gerakan di Danau Kampung Bintaro menjadi upaya kolaborasi mempercantik lingkungan.

BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).
Foto: istimewa
BMi menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022).

Hasto lalu mengingatkan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pernah memerintahkan dirinya untuk mencari hulu Sungai Ciliwung. Tujuannya adalah agar bisa menanam pohon di sana demi menjaga mata air tersebut. 

“Kami menanam beringin putih sebagai simbol itu pohon kehidupan. Bagaimana di hulu sungai kita harus menyelamatkan mata air sebagai kata air kehidupan. Tradisi itu yang kami jadikan kultur partai. Bagaimana agar gerakan merawat Pertiwi dilaksanakan penuh kesadaran dan tanggung jawab kita. Tidak hanya sebagai warga Indonesia, tetapi juga warga dunia,” tegas Hasto. 

Sementara itu, Herviano dalam sambutannya mengatakan bahwa BMI selalu diajarkan oleh Megawati Soekarnoputri untuk berpolitik dengan hati. Hal itu bisa dimulai dengan menanam pohon yang bisa bermanfaat bagi rakyat. 

"Berpolitik dalam kehidupan sehari-hari itu harus dmulai dengan kita mencintai lingkungan, mengorganisir lingkungan. Sejatinya politik itu bagaimana berkehidupan dan berkeadaban," beber Herviano. 

“Kali ini kita tanam pohon sukun dan beberapa pohon buah lainnya seperti duku dan nangka. kami tanam dan akan kami rawat sehingga tumbuh besar. Semoga menjaga penghijauan khususnya di Danau Bintaro dan buahnya bisa dimanfaatkan warga. Juga kami melakukan penaburan bibit ikan nila. Untuk nanti bisa dipancing,” kata Herviano lagi. 

Gembong Warsono menyinggung bahwa gerakan di Danau Kampung Bintaro menjadi upaya kolaborasi mempercantik lingkungan. 

"Semoga semua bisa bergotong royong dalam rangka merawat lingkungan. Insyaallah ke depan antara partai dan pemerintah daerah bisa membangun lingkungan," tutur Gembong. 

Setelah sambutan, Hasto bersama kader PDIP dan BMI tampak mengambil cangkul. Kemudian menanam berbagai pohon seperti duku dan sukun di pinggir area danau. 

Mengakhiri kegiatan, Hasto bersama kader PDIP dan BMI memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin kepada kepada Wakil Camat Bintaro Puput PL dan Lurah Pesanggrahan Jumadi. Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan ke rakyat yang berhak di sekitar danau tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement