Kamis 27 Jan 2022 15:49 WIB

Herzaky Luruskan Tudingan Abdillah Toha: AHY Pakai Rompi Pemberat

Abdillah Toha membuat status kontroversial mempertanyakan AHY pakai rompi antipeluru?

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) olahraga keliling Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022), yang membuat Abdillah Toha mempertanyakan mengapa ia memakai rompi antipeluru.
Foto: Dok @AgusYudhoyono
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) olahraga keliling Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022), yang membuat Abdillah Toha mempertanyakan mengapa ia memakai rompi antipeluru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meluruskan status yang dibuat Abdillah Toha terkait outfit yang dikenakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat olahraga jalan kaki di sekitaran Kemang dan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022). Abdillah yang dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menulis, motivasi AHY memakai rompi peluru saat olahraga.

"Kira-kira maksudnya apa anak mantan presiden ini pakai rompi antipeluru?" kata mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu lewat akun Twitter, @AT_AbdillahToha, Kamis (27/1/2022). Status Abdillah yang menyertakan video AHY sedang jalan-jalan memunculkan kontroversi karena status yang dibuat bertanya dengan nada menuduh. Sehingga quote retweet (QRT) cicitan yang diterima Abdillah lebih banyak daripada retweet (RT) dan like.

Baca Juga

Herzaky pun menjelaskan jika AHY tidak memakai rompi antipeluru. Yang digunakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu adalah weight vest atau semacam pemberat untuk melatih fisik saat olahraga. "Ini baju pemberat," kata Herzaky kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, AHY memang rutin olahraga, khususnya selama masa pandemi Covid-19. Karena itu, tidak ada hal aneh yang perlu dipertanyakan tentang aktivitas AHY. "Selasa kemarin, 25 Januari 2022 pagi, beliau memilih olahraga jalan pagi sambil mengenakan rompi pemberat seperti kebiasaannya, di Jalan Kemang Raya, tidak jauh dari rumah," ucapnya.

Herzaky pun mengajak warganet yang tertarik olahraga bersama AHY untuk ikut bergabung. Dia siap menentukan jadwal olahraga bareng dengan AHY. "Ayo netizen, kapan-kapan ikutan olahraga bareng Ketum AHY. Kan di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement