Sabtu 01 Jan 2022 07:40 WIB

Ini Catatan 2021 PKS untuk Anies Baswedan

Gubernur Anies Baswedan diminta menuntaskan janji yang belum terpenuhi.

Fraksi PKS DKI Jakarta memberikan sejumlah catatan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto Anies Baswedan (ilustrasi)
Foto:

Kedua, meminta Gubernur agar tetap konsisten untuk menghadirkan keadilan bagi warga Jakarta. Baik dalam proses pembangunan di Jakarta dan pembuatan kebijakan di Jakarta. Fraksi PKS akan terus mengawal upaya untuk mewujudkan keadilan ini khususnya bagi rakyat kecil.

Ketiga, Fraksi PKS terus konsisten melakukan advokasi dan pembelaaan untuk warga Jakarta khususnya kelompok masyarakat kecil untuk mendapatkan haknya dalam pembangunan Jakarta dan memperoleh kesejahteraan melalui fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi.

Keempat, Fraksi PKS memberikan apresiasi terhadap penanganan covid-19 serta langkah-langkah kolaboratifnya. Kelima, mendukung Pemprov DKI melakukan percepatan vaksinasi agar berdampak bagi pemulihan perekonomian terutama UMKM, retail, rumah makan dan pariwisata, sehingga perekonomian segera bangkit dan lapangan pekerjaan kembali terserap.

Keenam, mendukung upaya pembenahan birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi warga Jakarta sebagai bentuk pemenuhan janji kampanye serta merpercepat pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terakhir, Yani menambahkan, beberapa harapan juga disampaikan kepada Pemprov DKI, diantaranya penuntasan janji kampanye yang terkait dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, berikutnya menyiapkan masa transisi yang baik bagi pemerintahan yang akan menggantikannya.

“Pelaksana tugas Gubernur yang akan menggantikan dapat melanjutkan program-program yang sudah baik terutama dalam penataan ibu kota, peningkatan ruang publik, mewujudkan keadilan bagi warga masyarakat dan kesejateraannya terutama di lapisan bawah,” ungkap Yani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement