Jumat 31 Dec 2021 05:50 WIB

Tahun Baru, Wapres Lakukan Istighatsah dan Nonton Final AFF

Wapres berencana akan istighosah akhir tahun dan nonton final AFF

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melakukan istighosah atau doa bersama keluarga di momen malam pergantian tahun 2021 ke 2022. Wapres tidak mempunyai agenda khusus untuk Tahun Baru 2022 ini dan memilih bersama keluarga di kediamannya.

"Seperti masa pergantian tahun sebelumnya, wapres senantiasa melaksanakan acara akhir tahun bersama keluarga. Kegiatannya biasanya melakukan istighosah akhir tahun, beliau (Wapres) bersama keluarga, anak dan cucu secara terbatas," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi, Kamis (30/12).

Masduki mengatakan, selain doa bersama, Wapres juga akan mengawali hari di tahun 2022 olahraga rutin setiap pagi. Lalu pada malamnya, Wapres akan nonton leg kedua final Piala AFF bersama keluarga.

"Wapres sebagai tokoh yang menyukai olahraga sepakbola juga akan menonton final AFF leg terakhir antara Indonesia vs Thailand," ujar Masduki.

 

Masduki mengatakan, Wapres selama ini selalu mengimbau kepada jajaran  staf serta masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan. Khususnya di perayaan Tahun Baru 2022 yang masih di suasana Pandemi Covid-19 dan varian Omicron, untuk menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Imbauan seperti itu senantiasa dilakukan oleh Wapres. Tidak hanya pada jajaran staf di Kasetwapres dan Paspampres, tetapi himbauan itu selalu dilakukan oleh wapres kepada seluruh rakyat Indonesia. Terutama, di masa-masa tahun baru seperti sekarang ini, jangan sampai semangat kedisiplinan prokes rakyat kendor. Perlu tetap menjaga disiplin. Jangan sampai ada kerumunan, apalagi dengan adanya kasus datangnya varian baru Omicron," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement