Kamis 30 Dec 2021 14:43 WIB

Polda Banten Kerahkan 200 Personel Jaga Jalur Wisata Anyer-Carita

Masyarakat Banten dalam perayaan libur Tahun Baru 2022 agar tetap menerapkan prokes.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pengunjung bermain air di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (26/9/2021). Polda Banten menerjunkan 200 personel untuk menjaga keamanan di tempat wisata sepanjang Anyer, Kabupaten Serang sampai Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang.
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Pengunjung bermain air di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (26/9/2021). Polda Banten menerjunkan 200 personel untuk menjaga keamanan di tempat wisata sepanjang Anyer, Kabupaten Serang sampai Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menurunkan sekitar 200 personel pengamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin Maung 2021. Mereka secara khusus diterjunkan untuk menjaga keamanan di jalur wisata Anyer-Carita menjelang perayaan Tahun Baru 2022.

"Sebanyak 200 personel kami siagakan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat menjelang libur Tahun Baru 2022, tentunya di momentum ini akan adanya mobilitas masyarakat ke tempat wisata Anyer maupun Carita," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo saat menggelar apel pengamanan perayaan Tahun Baru 2022 di Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (30/12).

Baca Juga

Rudy mengatakan, kegiatan pengamanan menjelang Tahun Baru 2022 di Banten memiliki empat sasaran yang wajib diamankan, yakni orang, barang, tempat, dan kegiatan. Pihaknya memfokuskan pada pengamanan di sekitar objek wisata Anyer di Kabupaten Serang hingga Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang.

"Mulai hari ini, kita fokuskan pengamanan pada objek wisata yang ada di pantai Anyer dan Carita baik perhotelan, cottage, dan tempat perbelanjaan, agar optimal dalam memberikan pelayanan pengamanan terhadap masyarakat. Sehingga aktivitas masyarakat tidak ada gangguan dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif," kata Rudy.

Dia menekankan agar agar personel yang bertugas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. "Setelah apel pengamanan ini personel akan ditempatkan di beberapa titik krusial baik pada jalur yang sering terjadi kepadatan arus lalu lintas maupun pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat," kata Rudy.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat dalam perayaan libur Tahun Baru 2022 agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Dengan demikian, kata dia, upaya pencegahan penularan Covid-19 bisa diantisipasi.

Apalagi, saat ini adanya varian baru Covid-19, yaitu Omicron sudah menyebar di Indonesia. "Kami imbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes guna mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Tahun Baru 2022," kata Shinto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement