Rabu 29 Dec 2021 13:58 WIB

Piala AFF, Wapres: Indonesia Bisa Juara, Mengapa Tidak?

Wapres mendoakan timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2021.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden RI (Wapres) KH Maruf Amin
Foto: Kementan
Wakil Presiden RI (Wapres) KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendoakan timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2021. Wapres berhadap para pemain timnas bisa menampilkan performa terbaik kala menghadapi timnas Thailand.

"Saya kira saya tidak memprediksi (skor) tapi mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan. dan saya akan nonton di tempat kediaman. Indonesia bisa juara. kenapa tidak?" ujar Wapres di sela kunjungan kerja di Provinsi Banten, Rabu (29/12).

Baca Juga

Wapres menilai performa para pemain saat pertandingan semifinal dengan Singapura sebelumnya, telah memiliki  teknik permainan cukup baik. Kiai Ma'ruf yang menonton pertandingan semifinal dari kediaman pribadinya, Sabtu (25/12) lalu itu pun menilai kemampuan menyerang maupun bertahan para pemain Indonesia sudah sangat bagus sekali.

"Dari segi teknik permainan bagus sekali,  serangan-serangan bagaiamana dia  menyerang, bagaimana bisa bertahan itu sudah, kalau permainan seperti itu potensi kita memenangkan pertandingan," kata Wapres.

 

Namun demikian, Wapres menilai dua hal yang perlu menjadi perhatian adalah masalah stamina dan kecepatan. Ia menilai dua hal ini harus terus diperkuat agar Timnas bisa maksimal dalam memenangkan dua leg final Piala AFF 2021 tersebut.

"Satu staminanya harus diperkuat, ini memang kita kadang-kadang staminanya, kalau bermain full 90 menit jangan sampai ada perubahan, itu saya kira yang harus terus didorong. Kedua kecepatan, lari, saya lihat itu harus dibenahi. Kalau dua hal ini dibenahi. Saya kira kita akan jauh ya," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement