Kamis 23 Dec 2021 13:54 WIB

Pengendara Motor Tewas Seusai Terlibat Tabrakan dengan Bus di Bandung

Setelah menaikkan penumpang, bus yang dikemudikan W dari Gedebage menabrak motor AR.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Tabrakan antara mobol dan motor (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan antara mobol dan motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pengendara motor berinisial AR tewas usai terlibat tabrakan dengan bus di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan putaran Arya Graha Rancasari, Kota Bandung, Kamis (23/12) pukul 07.15 WIB. Pengemudi bus berinisial W telah diamankan untuk diperiksa secara intensif.

"Korban meninggal di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Bandung AKP Tejo Reno kepada wartawan, Kamis (23/12).

Baca Juga

Ia menuturkan peristiwa tersebut bermula saat bus tengah berada di di sisi kiri jalur lambat untuk menaikkan penumpang. Setelah itu bus perlahan melaju namun tiba-tiba pengendara motor datang dari sisi kanan bus.

"Bus yang dikemudikan W melaju dari arah Gedebage menuju arah Kiaracondong bypass. Setibanya di tempat kejadian perkara setelah menaikkan penumpang bus melaju ke arah kanan dan kemudian menabrak sepeda motor yang dikemudikan AR," katanya.

Tejo melanjutkan kendaraan yang dibawa korban pun menyentuh bagian tubuh kendaraan sehingga terjadi insiden kecelakaan. Usai kejadian tersebut korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

"Pengemudi bus berinisial W, korban meninggal berinisial A," ujar dia. Sedangkan supir bus sudah diamankan untuk diperiksa dan dilakukan penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement