Senin 11 Jul 2016 07:24 WIB

Tabrakan dengan Bus, Dua Pemotor Tewas di Tempat

Red: Ilham
Pengendara motor tewas tabrakan (ilustrasi)
Foto: Republika/Hazliansyah
Pengendara motor tewas tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PUNJUNG -- Dua pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah bertabrakan dengan Bus JATRA Tujuan Padang-Jambi di Jalan Lintas Sumatera KM 199, Dharmasraya, Sumatera Barat, Ahad (10/7) malam.

Kepala Unit Laka Lantas, Polres Dharmasraya, Ipda Dian Jumes Putra mengatakan, kedua korban adalah Imron (18 tahun) dan Andi (19) warga Kecamatan Pulau Punjung.

Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor jenis Honda Scopy tanpa nomor polisi (masih baru) yang dikendarai korban melaju kencang dari arah Jambi Menuju Padang. Di lokasi kejadian korban berusaha mendahului kendaraan di depannya saat arus lalu lintas tengah ramai.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Bus JATRA bernomor polisi BH 7194 AU. Akibat jarak yang terlalu dekat, korban tidak sempat menghindar hingga tabrakan tak dapat terelakkan. Kedua korban tewas di lokasi kejadian.

"Kedua korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga meninggal di lokasi kejadian. Jasad kedua korban lalu dievakuasi ke RSUD Sungai Dareh," kata dia.

Ia menambahkan, guna proses pemeriksaan, pihaknya sementara mengamankan kendaraan korban dan bus JATRA sebagai barang bukti. Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar kecelakaan dapat dicegah, terlebih saat arus balik lebaran 1437 Hijriah.

Ia juga meminta para pengendara berhati-hati jika hendak mendahului kendaraan di depannya. "Pastikan jarak dengan kendaraan di depan maupun dari arah belawanan dalam batas aman," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement