Selasa 21 Dec 2021 00:50 WIB

Jakpro: Ancol Jadi Salah Satu Pilihan Sirkuit Formula E

Pengerucutan lokasi sirkuit Formula E akan dilakukan pada Selasa (21/12).

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Formula E dan Anies Baswedan
Foto: Infografis Republika.co.id
Formula E dan Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto, mengkonfirmasi, Ancol memang menjadi satu dari dua pilihan lokasi sirkuit balap Formula E Juni 2022 mendatang. Menurut dia, hasil yang telah dikerucutkan itu akan diumumkan secara resmi pada malam ini atau Rabu (22/12) mendatang.

“Iya jadi salah satu yang mau kita akan giatkan, di Ancol,” kata Widi kepada awak media, di Jakarta, Senin (20/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, memang ada pilihan lainnya untuk balap Formula E, di antaranya adalah JIExpo. Kendati demikian, pengerucutan satu-satunya lokasi akan ditentukan malam ini atau besok, Selasa (21/12).

“Iya malam ini, atau mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan. Kalo nggak malam ini, besok kita rapatkan,” lanjut dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan, gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, Juni 2022. Hal itu, dikatakan Fadil, saat ada pembicaraan terkait lokasi sirkuit untuk pebalap jalanan di Ancol nanti.

“Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (sirkuit balap jalanan) karena Formula E kan ada di sana (Ancol)” kata Fadil kepada awak media, Senin (20/12).

Dia berharap, dengan adanya sirkuit itu, ekosistem balap akan berkembang. Bahkan, kata dia, perekonomian juga akan berkembang dengan adanya hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement