Selasa 21 Dec 2021 00:50 WIB

Jakpro: Ancol Jadi Salah Satu Pilihan Sirkuit Formula E

Pengerucutan lokasi sirkuit Formula E akan dilakukan pada Selasa (21/12).

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Formula E dan Anies Baswedan
Foto: Infografis Republika.co.id
Formula E dan Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto, mengkonfirmasi, Ancol memang menjadi satu dari dua pilihan lokasi sirkuit balap Formula E Juni 2022 mendatang. Menurut dia, hasil yang telah dikerucutkan itu akan diumumkan secara resmi pada malam ini atau Rabu (22/12) mendatang.

“Iya jadi salah satu yang mau kita akan giatkan, di Ancol,” kata Widi kepada awak media, di Jakarta, Senin (20/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, memang ada pilihan lainnya untuk balap Formula E, di antaranya adalah JIExpo. Kendati demikian, pengerucutan satu-satunya lokasi akan ditentukan malam ini atau besok, Selasa (21/12).

“Iya malam ini, atau mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan. Kalo nggak malam ini, besok kita rapatkan,” lanjut dia.

 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan, gelaran balap Formula E akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, Juni 2022. Hal itu, dikatakan Fadil, saat ada pembicaraan terkait lokasi sirkuit untuk pebalap jalanan di Ancol nanti.

“Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (sirkuit balap jalanan) karena Formula E kan ada di sana (Ancol)” kata Fadil kepada awak media, Senin (20/12).

Dia berharap, dengan adanya sirkuit itu, ekosistem balap akan berkembang. Bahkan, kata dia, perekonomian juga akan berkembang dengan adanya hal tersebut.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement