Ahad 19 Dec 2021 05:50 WIB

Pemprov DKI Kembali Gelar ‘Christmas in Jakarta’ 

Christmas in Jakarta kembali digelar Pemprov DKI.

Rep: Zainur Mahsir/ Red: Muhammad Hafil
Pemprov DKI Kembali Gelar ‘Christmas in Jakarta’ . Foto: Sejumlah jemaat menyalakan lilin saat pelaksanaan ibadah Misa Natal pada Sabtu malam (24/12). (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Pemprov DKI Kembali Gelar ‘Christmas in Jakarta’ . Foto: Sejumlah jemaat menyalakan lilin saat pelaksanaan ibadah Misa Natal pada Sabtu malam (24/12). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaeni, mengatakan, jelang Natal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan banyak komunitas dan warga. Tujuannya, untuk menghadirkan rangkaian ‘Christmas in Jakarta’ dan mengusung tema Harmony with History. 

“Dalam melaksanakan kegiatan, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga,” kata Aceng dalam keterangannya, kemarin malam. 

Baca Juga

Menurut dia, acara ini bukan yang pertama kalinya digelar pihak dia. Khususnya, setelah ada Christmas Carol yang juga kembali dihadirkan setelah sukses digelar pada tahun 2019 silam.

Dia mengatakan, Christmas in Jakarta tahun ini tersebar di 15 ruang publik, antara lain Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi. Acara itu, juga akan melibatkan 30 UMKM, serta 30 pengisi acara dari komunitas maupun warga. 

“Perayaan ini sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya, Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali)” tutur dia.

Aceng menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan 'Christmas in Jakarta' akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Terlebih, kata dia, para pendukung acara juga telah divaksinasi, diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kami berharap nantinya masyarakat yang menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini juga tetap dapat menerapkan protokol kesehatan. Mari bersama rayakan sukacita Natal di Jakarta saja,” tuturnya.

Adapun rangkaian 'Christmas in Jakarta' sebagai berikut: 

Christmas Market : 18-23 Desember 2021, pukul 08.00-20.00 WIB, di Taman Fatahillah Kota Tua. Meliputi Bazar UMKM, Tur Museum, Christmas Tree, Video Mapping, dan Live Music (18-19 Desember 2021). Gratis dan terbuka untuk umum.

Christmas Light Festival : 15 Desember-1 Januari 2022, di aset/gedung milik Pemprov DKI Jakarta dan gedung serta pusat perbelanjaan di Jakarta.

Christmas Carol : 21-31 Desember 2021, pukul 17.00-19.00 WIB, di Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Stasiun Tebet, Spot Budaya Dukuh Atas, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Ismail Marzuki.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement