Ahad 19 Dec 2021 05:07 WIB

Ini yang Buat Presiden FAM Yakin Malaysia akan Bungkam Timnas Indonesia

Presiden FAM yakin timnas Malaysia bisa mengatasi tekanan wajib kalahkan Indonesia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Para pemain timnas Malaysia saat berlatih di Piala AFF 2020.
Foto: Dok AFF Suzuki Cup 2020
Para pemain timnas Malaysia saat berlatih di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menyebut, timnas Malaysia memiliki modal yang cukup untuk bisa membungkam Indonesia di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2021, Ahad (19/12) malam WIB. Begitu pula dengan mengatasi tekanan untuk wajib meraih kemenangan di laga ini.

Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, mesti bisa meraih kemenangan di laga ini demi bisa melangkah ke babak semifinal. Terdampar di peringkat ketiga, Malaysia tertinggal satu poin dari dua posisi teratas klasemen sementara, Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga

Hanya dua tim teratas di klasemen akhir penyisihan grup yang berhak melangkah ke babak empat besar Piala AFF 2021. Dari tiga laga, Malaysia mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan, yaitu saat menyerah, 0-3, dari Vietnam, di partai ketiga penyisihan Grup B.

Di sisi lain, timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga yang bakal digelar di Stadion Nasional Singapura tersebut. Dengan modal komitmen dari para penggawa Harimau Malaya, Hamidin yakin, tim besutan Tan Cheng Hoe itu bisa membungkam rival sengit mereka di kawasan Asia Tenggara tersebut di laga ini.

"Saya begitu yakin, tim kami bisa mengalahkan Indonesia dengan modal komitmen dari para pemain dan offisial. Begitu juga dengan strategi dan taktik permainan yang tepat," tutur Hamidin seperti dilansir Bernama, Ahad (19/12).

Hamidin pun menilai, tuntutan untuk bisa meraih kemenangan menjadi satu-satunya kerugian timnas Malaysia di laga ini. Namun, Hamidin masih menyimpan harapan terkait peluang lolosnya Harimau Malaya ke babak semifinal Piala AFF 2021 dengan kemenangan di partai kontra Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, tersebut.

"Tekanan untuk bisa meraih kemenangan itu mejadi kerugian kecil buat kami. Jadi, kami harus tetap waspada. Namun, para pemain sudah tahu apa yang akan mereka lakukan. Saya yakin, kami akan melaju ke babak semifinal," tutur Hamidin.

Performa Harimau Malaya di penyisihan Grup B cenderung mengalami penurunan. Membuka dua laga awal penyisihan Grup B dengan kemenangan besar, 3-1 atas Kamboja dan 4-0 atas Laos, Malaysia malah menyerah, 0-3, dari juara bertahan turnamen, Vietnam, 0-3, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, timnas Indonesia mampu terus mendulang poin di tiga laga awal penyisihan Grup B. Setelah menjungkalkan Kamboja dan Laos, tim besutan Shin Tae Yong itu mampu menahan imbang Vietnam, 0-0, pertengahan pekan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement