Kamis 16 Dec 2021 16:16 WIB

Anies Rombak Direksi, Angkat Syamsul Bachri Jadi Dirut PAM Jaya

Anies juga mengangkat Ahmad Ridwan Dalimunthe sebagai Ketua Badan Pengawas PAM Jaya.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengangkat Syamsul Bachri Yusuf sebagai Direktur Utama BUMD PAM Jaya sekaligus merombak jajaran direksi dan badan pengawas. Langkah itu sebagai penyegaran bentuk penyegaran organisasi.

Perombakan direksi tersebut dilakukan Melalui Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1494 tertanggal 15 Desember 2021 tentang Penghentian dan Pengangkatan Direktur Utama, Direktur Umum dan Sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta.

Baca Juga

"Melalui keputusan tersebut, Gubernur mengangkat Syamsul Bachri Yusuf dan Tedy Jiwantara Sitepu masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur Umum PAM Jaya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI, Riyadi di Jakarta, Kamis (16/12).

Adapun posisi yang ditempati Syamsul Bachri Yusuf sebelumnya diemban Priyatno Bambang Hernowo. Adapun Tedy Jiwantara Sitepu menggantikan Sutan Maizon Rusdy sebagai Direktur Umum dan Yanto menggantikan Agustino Darmawan sebagai Sekretaris Badan Pengawas PAM Jaya.

Serah terima jabatan direksi dan Sekretaris Bawas PAM Jaya dilakukan di kantor BPBUMD DKI pada Kamis. "Kepada Direksi dan Bawas yang baru saya ucapkan selamat bertugas. Saya berharap bisa meneruskan apa yang sudah baik, yang dilakukan direksi sebelumnya," kata Riyadi.

Ketua Badan Pengawas PAM Jaya, Ahmad Ridwan Dalimunthe berharap, direksi yang baru dapat membawa PAM Jaya lebih maju dan berkembang, serta dapat meneruskan kerja baik yang sudah dirintis direksi sebelumnya.

Berikut jajaran Badan Pengawas dan Direksi PAM Jaya yang baru:

Ketua Badan Pengawas: Ahmad Ridwan Dalimunthe

Sekretaris Badan Pengawas: Yanto

Anggota Badan Pengawas: Hartono

Direktur Utama: Syamsul Bachri Yusuf

Direktur Teknik: Untung Suryadi

Direktur Pelayanan: Syahrul

Direktur Umum: Tedy Jiwantara Sitepu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement