Rabu 15 Dec 2021 19:35 WIB

Pengembangan Beras Berkelanjutan Butuh Kolaborasi Multipihak 

Kolaborasi multipihak untuk pengembangan sektor perberasan berkelanjutan dibutuhkan.

Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) bersama para akademisi, pakar sektor perberasan, serta organisasi petani mengadakan Focus Group Discussion(FGD).
Foto:

Para akademisi dan pakar di sektor perberasan yang hadir pada FGD ini sedikit banyak berpandangan sama dalam memandang sektor perberasan nasional, perlunya kolaborasi dan kebijakan perberasan ke arah yang lebih berkelanjutan yang kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan para petani di Indonesia menjadi hal penting dalam pengembangan beras berkelanjutan. Selain menyampaikan pernyataan, tak luput beberapa peserta juga menyampaikan pertanyaan-pertanyaan kritis yang ditujukan pada KRKP selaku penyelenggara kegiatan. 

Pertanyaan-pertanyaan mendasar yang diberikan oleh para peserta FGD kemudian direspon oleh Said Abdullah selaku Koordinator Nasional KRKP, “tentu saja pertanyaan-pertanyaan kritis dari Bapak/Ibu menjadi kerangka dalam mempertajam apa yang KRKP sedang pikirkan. KRKP tegak berdiri dengan paradigma dasar soal kedaulatan pangan.” Ungkapan tersebut sekaligus menjadi penutup dari kegiatan FGD Pengembangan Beras Berkelanjutan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement