Ahad 12 Dec 2021 13:41 WIB

Satpol PP Ingatkan Warga Patuhi Prokes Saat Beraktivitas di KBT

Warga memenuhi Kanal Banjir Timur untuk beraktivitas pada hari libur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah warga berjalan santai dan berolahraga di sepanjang Kanal Banjir Timur, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (15/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga berjalan santai dan berolahraga di sepanjang Kanal Banjir Timur, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di Kanal Banjir Timur (KBT), kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pengendali Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Sutarpo mengatakan, petugas memberikan teguran sekaligus membagikan masker ke warga yang tidak menerapkan prokes saat beraktivitas di KBT.

"Kita masih menegur dan memberikan masker bilamana ada yang olahraga tidak pakai masker," kata Sutarpo di Jakarta, Ahad (12/12). Sutarpo menambahkan, kawasan KBT menjadi lokasi favorit bagi warga di wilayah Duren Sawit dan sekitarnya untuk melakukan aktivitas, seperti olahraga, hingga rekreasi pada akhir pekan.

Baca Juga

Saat ini, kata dia, untuk kondisi di KBT masih normal dan tidak sampai terjadi kerumunan warga yang beraktivitas. "Jadi untuk kondisi BKT pagi ini masih normal karena tempat rekreasi lainnya kan dibuka jadi yang tadinya tumplek di sini sekarang standar," ujar Sutarpo.

Menurut dia, Satpol PP Kecamatan Duren Sawit rutin berpatroli untuk mengawasi warga menerapkan prokes, terutama bagi warga yang beraktivitas di KBT. Hal itu lantaran warga memanfaatkan KBT sebagai tempat olahraga sekaligus berkumpul pada hari libur. "Rutin setiap Ahad. Kita imbau kepada warga yang ingin berolahraga dan jalan-jalan agar masker dipakai dan protokol kesehatan dijalankan," tutur Sutarpo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement