Rabu 08 Dec 2021 13:00 WIB

Tertib dan Khidmat, Gelaran Wisuda Offline Universitas BSI Tasikmalaya

para wisudawan juga wajib vaksin minimal dosis pertama

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menggelar perayaan wisuda ke-15 secara offline, di Hotel Santika, Jalan Yudanegara No 57, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Senin (6/12).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menggelar perayaan wisuda ke-15 secara offline, di Hotel Santika, Jalan Yudanegara No 57, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Senin (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Selama masa pandemi Covid-19, banyak perguruan tinggi menyelenggarakan wisuda secara online, dengan penyematan online pula, oleh masing-masing orang tua/wali wisudawan. Namun, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menggelar perayaan wisuda ke-15 secara offline, di Hotel Santika, Jalan Yudanegara No 57, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya, Senin (6/12). 

Perayaan tersebut, merupakan kedua kalinya terselenggara secara offline, di tahun kedua pandemi Covid-19. Sebagai informasi, Kota Tasikmalaya sendiri, masuk pembatasan dengan PPKM level 2, artinya bisa menyelenggarakan kegiatan secara offline terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Agung Baitul Hikmah, ketua pelaksana wisuda Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan, persiapan yang dilakukan termasuk dalam perizinan sudah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk izin dari satgas Covid-19.

“Kita sudah bekerja sama dengan pihak satgas, terkait penerapan protokol kesehatan,” kata Agung, ditemui usai acara, Senin (6/12).

 

Selain itu, para wisudawan juga wajib vaksin minimal dosis pertama. Pihak panitia juga telah menyediakan masker medis serta handsanitizer bagi para wisudawan yang hadir. Para wisudawan juga harus menggunakan sarung tangan latex serta face shield yang mereka bawa masing-masing dari rumah.

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, yang memimpin pelantikan wisudawan mengucapkan selamat kepada para wisudawan, karena sudah menyelesaikan studi dengan baik sebagai mahasiswa.

“Selamat kepada para wisudawan/wati, yang telah diwisuda pada hari ini. Pelaksanaan wisuda kali ini patut kita syukuri bersama. Namun, kami juga memohon maaf karena situasi dan kondisi yang masih belum memungkinkan pelaksanaan wisuda secara normal,” ujar Dr Wahyudi. 

Dalam pelaksanaan wisuda kali ini, orang tua diperbolehkan mendampingi putra/inya, mengingat, kapasitas ruangan yang masih memungkinkan, untuk dimasuki satu orang pendamping.

“Terima kasih juga kepada para orang tua/wali yang telah mempercayakan pendidikan putra/inya di Universitas BSI,” lanjut Dr Wahyudi.

Selain diselenggarakan secara offline, wisuda Universitas BSI juga disiarkan secara live streaming melalui platform Youtube, melalui channel BSITVOfficialChannel.

Wisuda Universitas BSI tahun ini, mewisuda sebanyak 9.795 orang wisudawan, dengan 69 wisudawan dari Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Kota Tasikmalaya. Prosesi wisuda Universitas BSI akan berlangsung sampai tanggal 16 Desember mendatang. Selanjutnya akan berlangsung di PSDKU Purwokerto dan Tegal, 8 Desember, di Yogyakarta, 10 Desember, lalu sebagai penutup pada 16 Desember di Pontianak.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement