Ahad 05 Dec 2021 13:53 WIB

Alumni UBSI Ciptakan Aplikasi Kelola Keuangan BPKAD Lampung

Alumni Universitas BSI Cibitung ciptakan aplikasi saat masih magang di BPKAD Lampung

Randy Saputra, alumni Program (Prodi) Studi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, lulusan tahun 2021 berhasil ciptakan aplikasi pengelolaan keuangan untuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung.
Foto: UBSI
Randy Saputra, alumni Program (Prodi) Studi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, lulusan tahun 2021 berhasil ciptakan aplikasi pengelolaan keuangan untuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG -- Randy Saputra, alumni Program (Prodi) Studi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, lulusan tahun 2021 berhasil ciptakan aplikasi pengelolaan keuangan untuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung.

Randy mengatakan, menjadi seorang programmer, merupakan cita-citanya sejak SMA. Sehingga ia memutuskan untuk menimba ilmu di Universitas BSI kampus Cibitung Jurusan Sistem Informasi.

“Menjadi seorang programmer, merupakan mimpi saya sejak SLTA, dan ini menjadi alasan kenapa saya melanjutkan kuliah di Universitas BSI kampus Cibitung mengambil Jurusan Sistem Informasi. Universtias BSI telah dikenal sebagai Cyber Campus dan memiliki pembelajaran praktik lebih banyak ketimbang teori. Sehingga saya bisa fokus untuk mendalami dunia programming," ungkap Randy dalam wawancara pers, Jumat (3/12).

Keseriusan belajar programming, Randy buktikan dengan berhasilnya menciptakan aplikasi untuk membantu Kantor BPKAD Kota Bandar Lampung, dalam menyelesaikan pekerjaan dalam bidang keuangan.

 

Aplikasi tersebut ia namakan “Sistem Informasi Berbasis Web di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung”. Aplikasi tersebut ia ciptakan karena permintaan dari Instansi, saat melaksanakan Magang atau Praktik Kerja Industri.

“Saat melaksanakan Magang atau Praktik Kerja Industri di Semester 5, yang bertempat di Kantor (BPKAD), saya diberi challenge oleh Drs. Zubaidi ThoibThoib, MM selaku Kepala BPKAD untuk membuat aplikasi yang dapat menyelesaikan permasalahan di bidang keuangan. Alhamdulillah saya mampu menyelesaikan projek tersebut dan sampai sekarang aplikasinya masih digunakan oleh intansi," tegasnya.

Kepala BPKAD Zubaidi Thoib mengapresiasi kinerja Randy saat itu dengan memberikan penawaran untuk langsung bekerja di Kantor BPKAD. Namun, Randy tidak mengambil kesempatan itu dikarenakan jauh dari tempat tinggalnya di Bekasi.

Sementara itu, Nicodias Palasara, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Randy. Semoga Ilmu yang telah diraih bisa meningkatkan kualitas hidup saudara.

“Saya selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Randy Saputra. Randy merupakan sosok mahasiswa yang ulet dalam mempelajari hal-hal baru terutama dalam dunia programmer," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement