Selasa 30 Nov 2021 21:38 WIB

Guru Hasanuddin Ikut Donor Darah Satpol PP dan Damkar Kalsel

Puluhan anggota Satpol PP dan Damkar Kalsel mendonorkan darahnya.

Guru Hasanuddin yang juga pimpinan Ponpes Darussalam Martapura juga berpartisipasi mendonorkan darahnya.
Foto: Pemprov Kalsel
Guru Hasanuddin yang juga pimpinan Ponpes Darussalam Martapura juga berpartisipasi mendonorkan darahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR BARU -- Anggota Satpol PP dan Damkar Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan aksi donor darah, Senin (29/11) pagi di Kantor Sekretariat Daerah, Banjarbaru. Puluhan anggota Satpol PP dan Damkar Kalsel mendonorkan darahnya.

Bahkan tak sedikit ASN lain di lingkup Pemprov Kalsel juga turut mendonorkan darahnya. Istimewa lagi, dalam kegiatan donor darah kali ini, Guru Hasanuddin yang juga pimpinan Ponpes Darussalam Martapura juga berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Baca Juga

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam pesannya, mengapresiasi kegiatan donor darah Satpol PP dan Damkar Kalsel ini. "Pesan Paman Birin kegiatan donor ini sangat baik, karena selain dapat membantu memenuhi stok darah di PMI, kegiatan donor darah juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Kalsel Zakly Aswan di sela giat donor darah anggotanya, seperti dalam siaran pers.

Menurut Zakly, kegiatan sosial ini diharapkan oleh Paman Birin agar dapat rutin dilaksanakan dan SKPD lainnya juga dapat menggelar kegiatan yang sama. “Sehingga dapat membantu masyarakat dan dapat membantu PMI dalam memenuhi kenutuhan darah di Kalsel,” ujarnya.

Sesuai arahan Paman Birin, Zakly mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin di jajarannya. “Sesuai arahan Gubernur, donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar, yang bekerja sama dengan PMI untuk membantu memenuhi kebutuhan darah dan membantu sesama yang sedang membutuhkan,” sebutnya.

Selain itu tambah Zakly, dengan donor darah ini pula dapat mengecek secara berkala kondisi kesehatan jajarannya. “Dengan donor darah, secara tidak langsung dapat mengetahui kondisi kesehatan para anggota,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement