Jumat 26 Nov 2021 19:52 WIB

Kecelakaan Maut Anggota DPRD Sumbar, Ini Penjelasan Polisi

Rinaldi disebut jatuh dari motor setelah mobilnya mogok karena terperosok.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Rinaldi Dt Rajo Mangkuto dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Tanah Sirah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya pada Kamis (25/), kemarin. Rinaldi yang merupakan anggota Fraksi PKS pun dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Diduga yang bersangkutan dalam perjalanan di Tanah Sirah Nagari Duo Koto tersebut untuk kegiatan kunjungan kerja dewan. Diperkirakan korban meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Jumat (26/11).

Baca Juga

Menurut dia, sebelum kejadian, Rinaldi melakukan kunjungan ke Data, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Di sana, ia menghadiri kegiatan bersama dinas PUTR Kabupaten Agam.

Saat hendak pulang, mobil Rinaldi terperosok. Sehingga dibutuhkan dongkrak untuk mengeluarkan roda mobil. Untuk mengambil dongkrak ke tempat lain, Rinaldi mengendarai sepeda motor. Saat itulah kecelakaan di mana Rinaldi terjatuh dari sepeda motor.

Rinaldi sempat mendapatkan penanganan di Puskesmas Pasar Ahad. Tapi nasib berkata lain, Rinaldi menghembuskan nafas terakhirnya di tempat tersebut. Rinaldi disemayamkan di Rumah Ruka di Maninjau dan dimakamkan di Kecamatan Tanjung Raya, Agam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement