Rabu 17 Nov 2021 10:58 WIB

Mantan Politikus Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia

Max Sopacua merupakan perintis lahirnya Partai Demokrat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Max Sopacua
Max Sopacua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Politikus Partai Demokrat, Max Sopacua, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (17/11). Kabar tersebut disampaikan Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat, Rusdiansyah.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun Telah berpulang  Bapak H. Zulkifli bin Adam  (Max Sopacua) pada Hari ini Rabu (17/11) pukul 05.53 WIB," kata Rusdiansyah dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Baca Juga

"Mohon dimaafkan segala kekhilafan almarhum semasa hidup," imbuhnya.

Max dikabarkan sempat dirawat beberapa hari di RSPAD sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Max Sopacua merupakan politikus senior Partai Demokrat. 

Ia sempat merapat ke kubu Moeldoko pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang. Sebelum terjun ke dunia politik, Max juga sempat menjadi presenter pada acara olahraga di TVRI. 

Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad, mengatakan, Moeldoko dan keluarga besar Partai Demokrat sangat berduka atas wafatnya Pak Max Sopacua. Ia mengenang Max sebagai perintis lahirnya Partai Demokrat. 

"Bersama para pendiri partai, beliau membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat," ucapnya.

Rahmad juga menuturkan bahwa Max memiliki cita cita besar terhadap Partai Demokrat agar partai sungguh sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. "Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement