Kamis 11 Nov 2021 19:01 WIB

Megawati Berkontemplasi, Golkar Sudah Siap Tampung Ganjar

PDIP masih menunggu hasil kontempelasi Megawati soal capres

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Antara/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto:

Ganjar Pranowo menjadi kader PDIP yang paling banyak mendapat dukungan dari kelompok relawan. Tercatat, pada bulan lalu, Relawan Jokowi Mania yang pernah mengantarkan Joko Widodo ke kursi RI 1, mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang. "Kami dukung Ganjar Pranowo pengganti Jokowi di 2024," kata Ketua Jokowi Mania Imanuel Ebenezer.

Alasannya, kata Ebenezer, Ganjar memiliki integritas, sosok pekerja, dan memiliki komitmen untuk kebinekaan."Ini sudah menjadi keputusan organisasi," ujar Ebenezer. Jokowi Mania telah mengeluarkan tagline "Ganjar The Next Jokowi". Terkait apakah Ganjar mendapatkan dukungan dari PDI perjuangan, Ebenezer menegaskan mereka merupakan relawan yang mempunyai hak konstitusi.

"Kami tidak bersentuhan dengan partai, kami adalah relawan yang punya hak konstitusi untuk menyampaikan pandangan dan pendapat berkaitan kepemimpinan bangsa ini 2024," kata Ebenezer menegaskan.

Terbaru, Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) juga mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Seperti Jokowi Mania, Garis menilai Ganjar sebagai sosok paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kami Garda Relawan Indonesia Semesta berjuang untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Ketua Umum GARIS Gatotkoco Suroso saat memimpin pembacaan deklarasi bertajuk "Deklarasi Nasional Ganjar RI Satu" yang diselenggarakan di Hotel Amaris, Jakarta, Rabu (10/11) kemarin.

Menurut Gatot, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang merakyat, peduli terhadap masyarakat, dan menghargai prinsip kebinekaan sehingga Garda Relawan Indonesia Semesta mendukungnya guna melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi untuk periode 2024 hingga 2029 mendatang.

Selain itu, lanjutnya, kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah pun terbilang baik. Selama kepemimpinannya, Ganjar mencerminkan perilaku yang berpegang kepada keputusan yang berpihak pada kaum marhaen, seperti petani, nelayan, dan buruh. Keberpihakan itu dinilai oleh GARIS sebagai kebijakan mudah, murah dan cepat untuk melayani masyarakat. Gatotkoco Suroso pun menegaskan dukungan yang diberikan itu tidak melibatkan komunikasi dengan Ganjar Pranowo ataupun partai-partai politik, tetapi murni sebagai inisiatif dari GARIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement