Rabu 10 Nov 2021 20:45 WIB

Habib Salim Ajak Elemen Bangsa Jadi Pahlawan Masa Kini

PKS membuka diri untuk bekerja sama dengan seluruh anak bangsa.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufrie menyampaikan sambutan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS 2019 di Hotel Grand Pancoran, Jakarta Kamis (14/11).
Foto: Republika
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufrie menyampaikan sambutan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS 2019 di Hotel Grand Pancoran, Jakarta Kamis (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan tradisi kepahlawanan. Yakni dengan tampil dan hadir sebagai pahlawan-pahlawan masa kini yang dihadapkan pada problematika bangsa dan harus diselesaikan.

Dia menilai panggilan sejarah saat ini adalah menghadirkan kepahlawanan masa kini dengan menjadi penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan bangsa. "Bangsa ini masih berjuang untuk lepas dari berbagai masalah ketimpangan, ketidakadilan, akses pelayanan, kemandirian, kedaulatan," kata Habib Salim dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/11).

Baca Juga

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Selasa (9/11). Habib Salim menilai pahlawan masa kini tidak akan diam melihat berbagai problematika bangsa, namun akan aktif mengambil peran, bertindak nyata dengan prestasi, karya dan manfaat.Selain itu menurut dia memberi solusi dengan semangat gotong royong, kerja sama, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

"Untuk itu PKS terus membuka diri untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa untuk mendorong kebijakan negara yang berkeadilan dan berkemajuan serta menghanghadirkan solusi fundamental atas berbagai permasalahan dan tantangan kebangsaan," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi acara yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI tersebut sebagai upaya untuk mengokohkan semangat kebangsaan dan penghormatan kepada para pahlawan. Menurut dia, lomba tersebut terkesan sederhana tapi mengajak generasi mudah semakin mengenal para pahlawan hingga akhirnya dapat meneladani semangat kepahlawanan mereka dalam ruang dan dimensi perjuangan saat ini.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement