Selasa 02 Nov 2021 23:02 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Sukabumi Longsor dan Banjir

Sukabumi diguyur hujan deras sejak Selasa sore.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi banjir.
Foto:

Saat ini kata Ahmad, sedang dilakukan gotong royong pembenahan untuk mengantisipasi longsor susulan. Di saat bersamaan juga terjadi pohon Roboh di Kanpung Pasirkandeul RT 02 RW 06, Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung.

''Pohon Aren roboh menimpa rumah bagian dapur yang dihuni oleh bapak Erus yakni 1 KK dan 5 jiwa,'' kata Ahmad.

 

Taksiran kerugian dari bencana ini sekitar Rp 2.500.000.

Bencana lainnya yakni tanah longsor di Kampung Bojong Duren RT 03 RW 02, Desa parungseah, Kecamatan Sukabumi. '' Hujan deras mengakibatkan tanah longsor ke Sungai Cipada mengakibatkan sungai dari Cipada ke sungai Ciamuy terbendung,'' kata P2BK Sukabumi Topik Adirahman.

Setelah kejadian, warga kerjabakti membersihkan tanah yang longsor. Hal ini dilakukan agar aliran sungai kembali lancar.

Selain longsor, bencana banjir juga terjadi di Kampung Jembatan Boke RT 05 RW 01, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten. '' Hujan deras dan cukup lama dengan intensitas besar yang mengguyur menyebabkan luapan air dari Sungai naik,'' kata P2BK Sagaranten Jenal Mutakin.

Drainase jalan utama tersumbat dan mengakibatkan luapan air sampai memenuhi badan jalan raya dengan ketingian satu meter. Selain itu rumah warga sebanyak lima unit terendam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement