Ahad 31 Oct 2021 17:52 WIB

PUAN Punya Peran Penting di Pemilu 2024

PUAN penting karena jumlah pemilih perempuan di Pemilu 2024 sangat besar

Ketua Umum PUAN  Intan Fauzi menyebut Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN akan punya peran besar pada Pemilu 2024 mendatang.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum PUAN Intan Fauzi menyebut Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN akan punya peran besar pada Pemilu 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Perempuan Amanat Nasional (PUAN) punya peran sangat penting dalam pemenangan PAN pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini karena pemilih perempuan pada pemilu mendatang jumlahnya sangat besar.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PUAN  Intan Fauzi saat melantik pengurus DPW PUAN DIY. "Oleh karena itu, kader-kader PUAN seluruh Indonesia harus mulai merapatkan barisan dan melakukan kerja-kerja politik,” kata Intan dalam siaran persnya, Ahad (31/10).

Baca Juga

 

Intan melantik pengurus DPW PUAN DIY di bawah kepemimpinan Inna Araada, dengan sekretaris Ruliyati Anifah Sekretaris. Pelantikan dilakukan di Hotel Grand Serela, Jogja, Ahad (31/10).

"PUAN adalah salah satu pilar partai (PAN) yang diharapkan mempunyai kontribusi yang besar dalam pemenangan partai pada pemilu 2024 nanti. Konsolidasi akan terus dilakukan dalam rangka penguatan struktur organsisasi,” kata anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais, Anggota DPR RI Dapil DIY Ibnu Bilaludin  Sekretaris POK Selamet Nur Achmad, Ketua DPW PAN Suharwanta, serta pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Intan meminta kader-kader PUAN harus menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024. Kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagaimanana amanah UU Pemilu pada pemilu 2024 nanti harus benar-benar bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

"Keikutsertaan perempuan dalam pencalegan harus benar-benar mampu bersaing dengan caleg-caleg lain baik internal maupun eksternal partai, serta berkontribusi memenangkan PAN,” ungkapnya.

Lebih jauh Intan berharap agar kader - kader PUAN terus bergerak menjaring perempuan seluruh Indonesia. Penjaringan dilakukan di setiap tingkatan kepengurusan mulai dari Provinsi/DPW, Kora Kanupaten DPD, hingga ke bawah.

Mereka juga diminta melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan dalam rangka ketahanan keluarga, pembinaan UMKM dan ketahanan ekonomi,  serta bidang lainnya, antara lain pendidikan, kesehatan, kepemimpinan, kesetaraan politik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement